Comscore Tracker

IMS 2020: Jurus Mizter Popo Sukses Bangun Podcast Horor

#IMS2020

Jakarta, IDN Times - Seorang entrepreneur sekaligus podcaster yang beberapa saat lalu sempat viral karena podcastnya tentang cerita horor, Mizter Popo, menceritakan asal usul dirinya menjadi seorang podcaster.

Bermula setelah dia diajak kerabat dekatnya, Raditya Dika, untuk menceritakan kisah horor yang berjudul Rumah Eyang, dalam serial YouTube Paranormal Experience. Video tersebut akhirnya menjadi trending nomor empat di YouTube.

"Saya tidak punya tempat untuk cerita, jadi ya saya nyari media yang tidak ada permainannya, 2018, podcast itu gak ada yang main, paling hanya beberapa orang saja," ucap Mizter, saat hadir sebagai salah satu pembicara acara Indonesia Milennial Summit 2020 by IDN Media, yang diselenggarakan di The Tribrata, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1).

Mizter tidak mau merambah ke YouTube, karena ingin orang-orang beralih untuk mencoba mendengarkan podcast. Alhasil, setelah ia membuat podcast tentang cerita horor, ia mendapatkan peningkatan jumlah pengikut di akun spotify miliknya.

Menurut Mizter, untuk menarik minat pembaca atau pendengar, pembungkus cerita harus menarik. Karena menurutnya, apapun media yang digunakan untuk menceritakan sebuah kisah, apabila pembungkusnya menarik, semua orang otomatis tertarik.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/pd30rzr_YoE

Baca Juga: IMS 2020: Terinspirasi Pewdiepie, Dyland Jadi Gaming Content Creator

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya