Comscore Tracker

Digigit Ular Weling saat Tidur, Warga Gunungkidul Tewas

Korban sempat dirawat di rumah sakit

Gunungkidul, IDN Times - ‎Warga Padukuhan Gading, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Anton Subagyo (37), tewas usai digigit ular berbisa. 

Anton digigit ular saat sedang tidur di ruang tamu. Dia sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak bisa tertolong dan meninggal dunia.

1. Korban sempat dirayapi tikus yang sedang diburu ular‎

Digigit Ular Weling saat Tidur, Warga Gunungkidul TewasIlustrasi ular (Pixabay/sipa)

Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi mengatakan peristiwa itu terjadi saat Anton sedang tidur di ruang tamu rumahnya pada Minggu, 16 Mei 2021 malam.

Sekitar pukul 04.30 WIB, Anton terbangun karena mendengar suara, dan setelah dicek ternyata seekor tikus sedang diburu ular.

"Korban kaget karena tikus yang melompat di atas tubuh korban diburu ular," ujar Hajar saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (17/5/2021).

2. Tangan Anton digigit ular

Digigit Ular Weling saat Tidur, Warga Gunungkidul TewasPolisi mendatangi rumah korban untuk meminta keterangan. (IDN Times/Istimewa).

Spontan, Anton terbangun, saat itu pula tangannya mengenai ular dan langsung digigit. Korban berusaha memburu ular yang telah mengigitnya.

"Tangan korban reflek dan mengenai ular dan akhirnya digigit ular," kata Hajar.

Setelah digigit, Anton kesakitan dan langsung dilarikan ke RS Nurrohmah, Playen, untuk mendapatkan perawatan medis. Namun usai mendapatkan penanganan medis kondisi Anton terus memburuk hingga meninggal dunia.

"Korban meninggal dunia di rumah sakit sekitar pukul 09.30 WIB, dan akan dimakamkan pada hari ini pukul 15.30 WIB di pemakaman keluarga," ungkap Hajar.

3. Diduga jenis ular weling‎ yang menggigit Anton

Digigit Ular Weling saat Tidur, Warga Gunungkidul TewasIlustrasi ular Weling (wikimedia/Wibowo Djatmiko)

Hajar menduga ular berbisa tersebut jenis weling atau welang.

"Diduga jenis ular welang dengan panjang yang hidup di sekitar lingkungan kita," ungkapnya.‎

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya