Comscore Tracker

Heboh Puisi Neno Warisman, Titiek Soeharto: Lihat Keseluruhan Dong!

Puisi jangan dipotong-potong‎

Bantul, IDN Times - ‎Puisi berjudul 'Puisi Munajat 212' yang dibacakan oleh Neno Warisman dalam acara Munajat 212, pada Kamis malam (21/2) menjadi viral di media sosial. Puisi yang dibacakan oleh tokoh penggerak #2019GantiPresiden itu mendapatkan tanggapan dari berbagai pihak, baik pendukung capres-cawapres nomor urut 01 maupun nomor urut 02.

Puisi itu bahkan mendapatkan respon dari cawapres nomor urut 01, Kiai Haji Ma'ruf Amin yang menilai puisi tersebut menggambarkan seakan-akan dirinya dan capres Joko Widodo adalah orang kafir. Menanggapi berbagai kritik terhadap Neno, inilah komentar Siti Hediyati Haryadi atau yang akrab dipanggil Titiek Soeharto soal puisi tersebut.

1. Puisi Neno jangan dipenggal-penggal‎

Heboh Puisi Neno Warisman, Titiek Soeharto: Lihat Keseluruhan Dong!(Wakil Ketua tim BPN Neno Warisman ketika membacakan puisi Munajat 212) IDN Times/Santi Dewi

Meski banyak mendapatkan kritikan dari kubu pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Titiek yang dalam acara Munajat 212 didoakan menjadi ibu negera, meminta agar pihak-pihak yang menghujat Neno Warisman agar melihat keseluruhan puisi yang disampaikan oleh Neno.

"Harus lihat semuanya dong, kalimatnya, bahasanya. Jangan dipotong dan dipenggal-penggal,"katanya di sela-sela acara Doa Bersama dari Dlingo untuk Indonesia Adil Makmur serta Deklarasi Relawan Prabowo-Sandi Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (24/2).

2. Titiek Soeharto irit bicara‎

Heboh Puisi Neno Warisman, Titiek Soeharto: Lihat Keseluruhan Dong!IDN Times/Daruwaskita

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya ini enggan menjawab lebih lanjut pertanyaan jurnalis terkait puisi yang dibacakan oleh Neno Warisman.

"Ya sudah ya. Gitu saja," ujar mantan istri Prabowo Subianto sembari berlalu menuju mobil yang telah menunggu.

3. Deklarasikan relawan Prabowo-Sandi di Kecamatan Dlingo‎

Heboh Puisi Neno Warisman, Titiek Soeharto: Lihat Keseluruhan Dong!IDN Times/Daruwaskita

Sementara dalam dalam deklarasi Relawan Prabowo-Sandi Kecamatan Dlingo dihadiri oleh ratusan relawan dari emak-emak hingga ormas yang ada di daerah tersebut.

"Ya mudah-mudahan keinginan dari masyarakat yang ingin perubahan ini mendapatkan pemimpin yang amanah yang benar-benar memikirkan rakyat agar bangsa Indonesia menjadi negara yang adil dan makmur serta sejahtera,"ujarnya.‎

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You