Kiai dan Ulama di Yogya Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Jokowi-Ma'ruf Amin dinilai representasi umaro dan ulama

Kulonprogo, IDN Times - Dukungan untuk capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi -Ma'ruf Amin, di Yogyakarta terus bertambah. Kali ini puluhan kiai dan ulama di  Yogyakarta mendeklarasikan diri siap mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 17 April mendatang.

Dukungan ini disampaikan para kiai dan ulama yang tergabung dalam Ikhwanul Mubalighin, di Ashabul Cafe, Wates, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta, Rabu (20/2). Mereka menyatakan siap mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Baca Juga: TGB: Sudahi Fitnah Terhadap Jokowi

1. Organisasi Ikhwanul Mubalighin telah direstui Ma'ruf Amin

Kiai dan Ulama di Yogya Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf AminDok.IDN Times/TKN Jokowi-Ma'ruf

Ketua Umum Ikhwanul Mubalighin Mujib Chudorie mengatakan, setelah terus melakukan road show di seluruh wilayah Indonesia, saat ini perjalanan sudah separuh dan tinggal beberapa wilayah yang akan segera dideklarasikan.

Menurut Mujib, organisasi massa ini sudah direstui oleh Ma'ruf Amin sebagai gerakan ormas kemubaligan, yang akan mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

Dia menambahkan, dukungan ini tidak lepas dari peran Ma'ruf Amin dalam organisasi Nahdlatul Ulama. Dia pernah menjabat sebagai Ketua Mustasyar PBNU dan terakhir menjadi Rois Aam.

“Semua kiai, santri, dan dai mubalig wajib untuk mendukung Jokowi-Mar'uf dalam Pilpres 2019 nanti,” jelasnya.

2. Jokowi-Ma'ruf Amin representasi umaro dan ulama

Kiai dan Ulama di Yogya Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf AminIDN Times/Daruwaskita

Ikhwanul Mubalighin menilai, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sangat tepat sebagai representasi umaro dan ulama. Ma'ruf Amin sebagai seorang ulama, sedangkan Jokowi menjadi umaro. Sehingga dua sosok ini dinilai sangat pas untuk memimpin bangsa.

Apalagi sosok Ma'ruf merupakan ahli ekonomi syariah yang cukup berpengalaman. “Kalau tidak mendukung mereka, kita akan salah dan berdosa,” jelasnya.

3. Para kiai diminta kampanyekan keberhasilan pemerintahan Jokowi

Kiai dan Ulama di Yogya Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf AminANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Kepada para kiai, Mujib berharap agar ikut mengkampanyekan dan mengiklankan pasangan Jokowi-Ma'ruf kepada santri dan masyarakat awam. Pasangan ini, kata dia, harus menang agar bisa membawa dampak positif dalam kehidupan bernegara.

Untuk itulah para kiai akan diminta mengkampanyekan program keberhasilan pembangunan Jokowi. Ikhwanul Mubalighin juga akan merangkul semua umat Islam untuk mewujudkan Islam yang kaffah.

4. Jokowi-Ma'ruf Amin ditargetkan menang 70 persen

Kiai dan Ulama di Yogya Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf AminIDN Times/Daruwaskita

Sementara itu, Ketua Korwil Ikhwanul Mubalighin DIY, Sukamto mengatakan, dengan deklarasi ini nantinya semua kiai akan bergandengan tangan mengkampanyekan pasangan Jokowi-Maruf Amin. Pasangan ini, katanya, harus menang agar bangsa menjadi lebih baik dan sejahtera.

“Target kita bisa menang di atas 70 persen,” jelasnya.

Untuk mencapai target itu, korwil DIY akan silaturahmi dengan semua kiai yang ada di Yogyakarta. Termasuk memaksimalkan kepengurusan yang ada di tingkat kabupaten kota, bersama dengan NU untuk memenangkan pasangan nomor urut 01.

Baca Juga: Ketua RT-RW se-Kota Tasikmalaya Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya