Pos Polisi di Siluwok Kulon Progo Ditembak Orang Tak Dikenal

Ditemukan proyektil berupa gotri dari bahan tembaga‎

Kulon Progo, IDN Times - Orang tak dikenal melakukan penembakan di Pos Polisi Siluwok yang terletak di jalan nasional Wates-Purworejo, tepatnya di Desa Tawangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo. Pelaku diduga menembak dengan senjata jenis airgun. 

1. Dua orang bermotor sport menembak pos polisi sekitar pukul 04.00 WIB

Pos Polisi di Siluwok Kulon Progo Ditembak Orang Tak DikenalIDN Times/Istimewa

Marsono, salah seorang saksi, mengatakan saat kejadian penambakan pos polisi tersebut dirinya berada di belakang pospol untuk menunggu calon penumpang.

Saat kejadian yang berlangsung sekitar pukul 04.00 WIB itu, dirinya melihat dua pria berboncengan menggunakan sepeda motor sport dari arah Purworejo menuju Wates.

"Saat melintas di depan pos polisi terdengar suara seperti benturan 'prak' yang cukup keras. Saya kaget karena di belakang pos polisi," kata pria yang berprofesi tukang becak ini, Kamis (4/7)

Baca Juga: Aniaya dan Bacok Anggota TNI, Pria Ini Diringkus Polisi

2. Usai menembak, pelaku langsung kabur‎

Pos Polisi di Siluwok Kulon Progo Ditembak Orang Tak DikenalIDN Times/Istimewa

Begitu usai menembak pelaku langsung memacu sepeda motornya ke arah timur dengan kencang. Pelaku perawakan kecil dan menggunakan jaket.

"Kedua pelaku tidak menggunakan helm dan memacu kendaraan sangat cepat berbalik arah ke barat (menuju Purworejo)," katanya.

3. Ada lubang kecil yang diduga bekas tembakan airgun‎

Pos Polisi di Siluwok Kulon Progo Ditembak Orang Tak DikenalIDN Times/Daruwaskita

Marsono kemudian menghubungi bengkel yang berada di samping pos polisi, kemudian berdua melakukan pengecekan, ternyata ada lubang di sisi depan pospol.

"Iya ada lubang kecil," ucapnya.

Polisi sendiri masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menemukan satu butir gotri dari tembaga. Proyektil gotri ditemukan sekitar 5 meter dari pos polisi.

Petugas masih enggan memberikan keterangan kepada awak media.‎

Baca Juga: Gani, Terduga Teroris Pentolan JI Jatim Ternyata Buron Sejak 2013

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya