Tidak Minta Dukungan Muhammadiyah, Sandi Ziarah ke Makam Ahmad Dahlan

'Emak-emak' berebut swafoto dengan Sandi

Yogyakarta, IDN Times - Di sela-sela kunjungan ke Yogyakarta‎, Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menyempatkan diri untuk salat Jumat di Masjid Jami' Karangkajen, Kota Yogyakarta.

Sebelum melaksanakan salat bersama dengan jemaah, Sandiaga Uno terlebih dahulu berziarah ke makam pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan dan ke makam Prof Lafran Pane.

Baca Juga: Hapus UN, Cara Sandiaga Uno Gaet Pemilih Millennial?

1. Tiba di Karangkajen, Sandiaga Uno disambut meriah 'Emak-emak‎'

Tidak Minta Dukungan Muhammadiyah, Sandi Ziarah ke Makam Ahmad DahlanIDN Times/Daruwaskita

Tiba sekitar pukul 11.30 WIB, Sandiaga Uno disambut meriah oleh para pendukung dan simpatisannya. Tak lupa, "Emak-emak" pun ikut menghampiri Sandiaga Uno hanya untuk sekadar bersalaman dan meminta berswafoto.

Bahkan hingga sampai ke Masjid Jami' Karangkajen sejumlah perempuan masih berebut untuk berswafoto. Aktivitas foto-foto selesai ketika Sandiaga Uno memasuki makam KH Ahmad Dahlan yang tepat berada di belakang masjid.

2. Menurut Sandi, sumbangsih Muhammadiyah–yang diinisiasi KH Ahmad Dahlan–sangat banyak‎

Tidak Minta Dukungan Muhammadiyah, Sandi Ziarah ke Makam Ahmad DahlanIDN Times/Daruwaskita

Usai melaksanakan ziarah ke makam KH Ahmad Dahlan mengatakan dirinya sangat terinspirasi oleh almarhum KH Ahmad Dahlan. Menurutnya, banyak sekali sumbangsih dari gerakan Muhammadiyah yang diinisiasi oleh KH Ahmad Dahlan.

"Ini adalah bentuk apresiasi kita dan tentu mengharapkan keberkahan dari Allah, bagaimana membangun bangsa ini dengan semangat Indonesia berkemajuan dan mencerahkan kehidupan dari pendidikan kesehatan juga membuka lapangan pekerjaan yang seluas-seluasnya," katanya, Jumat (22/3).

Mantan wakil gubernur DKI ini juga berharap Muhammadiyah terus bisa menjadi mitra bagi pemerintah dalam pembangunan Indonesia yang "baldatun toyibatun".

3. Tak minta dukungan dari Muhammadiyah karena harus menaungi semua umat islam‎

Tidak Minta Dukungan Muhammadiyah, Sandi Ziarah ke Makam Ahmad DahlanIDN Times/Daruwaskita

Sementara dalam kunjungan ke kantor Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta, Sandiaga menegaskan kunjungannya hanya silaturahmi dan dia tidak meminta dukungan. Sebab, kata Sandi, Muhammadiyah harus menaungi semua umat Islam.‎

"Saya dan Pak Prabowo sangat menghormati Muhammadiyah dan saya ingin minta masukan dari Muhammadiyah dan saling mendoakan karena Muhammadiyah sudah menjadi mitra pemerintah dalam mencerdaskan bangsa dan layanan kesehatan," ujarnya.

Prabowo dan Sandi akan meningkatkan kolaborasi antara pemerintah untuk membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya karena ekonomi rakyat dan umat punya potensi untuk dikembangkan.

"Dan semangat itu kita luncurkan dalam dua program Prabowo-Sandi yaitu program OK OCE dan rumah siap kerja untuk anak muda," katanya.‎

Baca Juga: Ini Kriteria Kabinet Prabowo-Sandiaga Jika Menang di Pilpres 2019

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya