Comscore Tracker

Wajib Dihindari, Ini 5 Bahaya Bersikap Plin-plan dalam Hubungan 

Milikilah ketegasan demi kebaikan bersama!

Dalam hubungan, sangat disayangkan jika sampai salah satu atau bahkan kedua pihak sama-sama bersikap plin-plan. Plin plan di sini maksudnya adalah tidak memiliki tujuan yang jelas dan selalu mengelak dengan berbagai cara ketika membicarakan hal yang serius. Seperti misalnya, ke mana arah dan tujuan hubungan tersebut.

Ada beberapa dampak negatif yang akan kamu dan pasangan alami jika sifat plin-plan ini gak berusaha untuk dihilangkan. Ini nih beberapa diantaranya.

1. Tidak adanya tujuan yang pasti ke mana arah hubungan kalian

Wajib Dihindari, Ini 5 Bahaya Bersikap Plin-plan dalam Hubungan unsplash/Priscilla Du Preez

Plin-plan dalam hubungan akan membuat tujuan kalian menjadi tidak jelas. Seolah-olah yang kalian inginkan dari hubungan itu hanyalah kebahagiaan sesaat dan gak ada yang benar-benar ingin dicapai. Jika sikap ini tidak diperbaiki, kemungkinan kalian akan jalan di tempat tanpa pernah berani mengambil keputusan.

2. Hubungan kalian akan mudah dipengaruhi oleh orang lain

Wajib Dihindari, Ini 5 Bahaya Bersikap Plin-plan dalam Hubungan unsplash/Rosie Fraser

Sikap plin-plan dalam hubungan juga akan memperbesar kemungkinan bagi orang lain untuk masuk dan mempengaruhi keharmonisan kalian. Ada banyak orang di luar sana yang mungkin saja ingin menghancurkan hubungan kalian, lho. Makanya perlu lebih banyak ketegasan baik dari kamu maupun pasanganmu dalam hal komitmen.

Baca Juga: Renungkanlah, 6 Tanda Nyata Kamu Kehilangan Jati Diri dalam Hubungan

3. Konflik dalam hubungan kalian hanya seputar hal yang itu-itu saja

Wajib Dihindari, Ini 5 Bahaya Bersikap Plin-plan dalam Hubungan unsplash/Priscilla Du Preez

Ketika dalam hubungan masih terpelihara sikap plin-plan, maka jangan salahkan siapa-siapa jika konflik terasa selalu sama dan itu-itu saja. Seakan-akan hubungan kalian gak bergerak ke mana-mana. Alhasil, rasa bosan juga bisa menyergap dan membuat kamu dan pasangan ingin menyerah.

4. Bahkan komunikasi yang intens mungkin gak akan bisa menyelesaikan masalah yang ada

Wajib Dihindari, Ini 5 Bahaya Bersikap Plin-plan dalam Hubungan unsplash/Toa Heftiba

Yang namanya menjalin hubungan tentu gak berjalan dengan mulus, pasti ada beberapa masalah yang muncul sebagai bentuk penyatuan pemikiran dua insan yang bersama. Namun, dalam hubungan yang dijalin oleh orang yang plin-plan, suatu masalah akan sangat sulit untuk selesai dalam satu waktu. Itu karena kalian belum mampu menyelesaikan suatu masalah hingga titik akhir dan mendapat kesimpulan serta solusi yang jelas.

5. Makanya, diperlukan ketegasan dalam hubungan kalian

Wajib Dihindari, Ini 5 Bahaya Bersikap Plin-plan dalam Hubungan unsplash/freestocks.org

Sebab itulah daripada menjalin hubungan dengan sikap yang plin-plan, alangkah lebih baik jika kamu dan pasangan berusaha untuk bersikap tegas. Tegas di sini maksudnya adalah keberanian untuk menentukan tujuan akhir hubungan kalian dan berani bersama-sama duduk mendiskusikan masalah yang ada.

Gak takut untuk berkonflik jika memang ada yang harus dibicarakan. Dan ketegasan lainnya yang mungkin bisa kamu definisikan sesuai dengan kondisi hubunganmu saat ini.

Jadi, siap gak nih menjadi lebih tegas dalam hubungan?

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Berada dalam One-Side Relationship, Masih Mau Lanjut?

Desy Damay Photo Community Writer Desy Damay

part time writer, half time teacher, and full time daughter. you can kindly send me an email to: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You