Ini Identitas Anggota dan Pengemudi di Video Viral Mobil Tabrak Polisi

Pengendara yang menabrak tinggal di daerah Jakarta Utara

Bandung, IDN Times - Dunia maya khususnya media sosial Instagram, sempat dihebohkan oleh tayangan seorang polisi lalu lintas yang "ditabrak" pengendara mobil plat B berwarna hitam, Kamis(25/7). Tayangan video viral itu terjadi di Jalan Hos Tjokroaminoto atau akrab disebut Jalan Pasir Kaliki, Kota Bandung.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur belum mengetahui siapa anggotanya yang "ditabrak" pengendara hingga terseret di kap mobil pada Kamis siang tersebut. Namun, setelah melakukan penelusuran, akhirnya diketahui siapa anggota polisi yang berada di atas kap mobil itu.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur menuturkan, kejadian pengendara yang menabrak polisi itu dialami anggota polisi Brigadir Natan Doris. Kejadian ini bermula ketika anggota polisi Brigadir Natan Doris bersama rekannya, Aipda Deni Risdiana tengah bertugas di Pos Lantas Rajiman.

Ketika sedang berjaga, Natan melihat kendaraan plat B berwarna hitam melanggar lampu merah. Melihat kejadian tersebut Natan langsung menghentikan kendaraan tersebut bersana Aipda Deni. Namun, upaya kedua petugas satlantas tersebut tidak digubris si pengendara. 

Ketika hendak diberhentikan kendaraan ini justru menambah laju kecepatan dan menabrak Brigadir Natan hingga yang bersangkutan tergusur dan naik di kap mobil tersebut.

"Karena berada dalam posisi yang membahayakan, polisi tersebut kemudian sontak menaiki kap mesin mobil karena takut terlindas. Sementara mobil terus melaju sampai akhirnya dirinya berupaya menurunkan kakinya dan membentangkan tangan untuk menepikan mobil," ujar Bayu berdasarkan keterangan Brigadir Natan, ketika dihubungi, Kamis (25/7).

1. Polisi yang tergusur tidak alami luka parah

Ini Identitas Anggota dan Pengemudi di Video Viral Mobil Tabrak PolisiGoogle
  • Menurut Bayu, atas kejadian ini polisi yang tergusur tidak mengalami luka maupun cidera serius. Meskipun dari video yang ramai diperbincangkan disinyalir anggota tersebut mengalami kesakitan di bagian kedua kakinya.

Sementara, sang pengendara mobil berhasil ditilang. "Alhamdulillah tidak ada, pengendara berhasil kita amakankan dan kita lakukan penindakan dengan tilang," ungkapnya.

2. Petugas akan lakukan pendalaman terhadap pelanggar

Ini Identitas Anggota dan Pengemudi di Video Viral Mobil Tabrak Polisipolri.go.id

Ketika ditanya apakah ada sanksi khusus mengenai tindakan menabrak petugas kepolisian, Bayu mengatakan pihaknya masih melakukan koordinasi untuk mendalami motifnya.

"Secara aturan Undang-undang lalu lintas arahnya untuk pelanggaran tilang. Masih koordinasi lebih lanjut apakah ada motif pelaku untuk nabrak anggota. Kita masih harus koordinasi dengan reskrim. Mau kita kaji dulu," pungkasnya.

3. Ini identitas pelanggar yang videonya viral di media massa

Ini Identitas Anggota dan Pengemudi di Video Viral Mobil Tabrak PolisiDok.IDN Times/Istimewa

Berdasarkan data yang dihimpun kepolisian, pengendara yang lakukan pelanggaran bernama Christian Cahyono. Dia lahir di Surabaya pada 1995. Namun dari data di kartu tanda penduduk yang bersangkutan sekarang tinggal di Jalan Rajawali selatan I/14 A RT.04/02 Gunung Sahari Utara, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Video Viral Pengendara "Tabrak" Polisi karena Langgar Lalu Lintas

Baca Juga: Video Viral Pengendara "Tabrak" Polisi karena Langgar Lalu Lintas

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya