Comscore Tracker

Sahrul dan Lucky Hakim Unggul Pilkada Jabar, Adly Fairuz Kalah Telak

Jangan nyesel buat ikut pilkada lagi yah

Bandung, IDN Times - Tiga selebritas turut meramaikan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Jawa Barat. Tiga seleb ini adalah Sahrul Gunawan, Adly Fairuz dan Lucky Hakim, namun hasil suara pilkada hanya dua yang unggul.  

Sahrul Gunawan maju di Pilkada Kabupaten Bandung, Adly Fairuz di Pilkada Kabupaten Karawang, dan Lucky Hakim di Kabupaten Indramayu.

Baca Juga: Gibran-Bobby Unggul di Pilkada: Lahir Politik Dinasti Baru Klan Jokowi

1. Sahrul Gunawan berhasil unggul dalam hitung cepat KPU untuk Pilkada Kabupaten Bandung

Sahrul dan Lucky Hakim Unggul Pilkada Jabar, Adly Fairuz Kalah Telakinstagram.com/sahrulgunawanofficial

Sempat mencoba peruntungan menjadi anggota dewan perwakilan rakyat (DPR) di Senayan, Sahrul harus gigit jari karena gagal terpilih. Namun, hal tersebut tak menghentikan langkah dia untuk berkecimpung di dunia politik.

Pria yang dikenal dalam serial Jin dan Jun ini, kembali maju sebagai wakil bupati Bandung bersama Dadang Supriatna. Setelah mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem, Sahrul coba membuktikan diri pantas menjadi kepala daerah.

Berdasarkan hasil sementara rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Sahrul yang mendampingi Dadang berhasil unggul dengan raihan 56 persen.

Pasangan Dadang-Sahrul diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mereka mengantongi 26 kursi parlemen dari total total kursi partai pengusung tersebut.

2. Lucky Hakim berhasil melaju di Pilkada Kabupaten Indramayu

Sahrul dan Lucky Hakim Unggul Pilkada Jabar, Adly Fairuz Kalah TelakInstagram.com/luckyhakimofficial

Selebritas lain yang juga ikut serta dalam Pilkada Serentak di Jawa Barat adalah Lucky Hakim. Lucky juga pernah gagal terpilih sebagai anggota DPR RI 2014-2019 lewat Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Jawa Barat VI.

Dalam Pilkada Indramayu 2020, Lucky maju sebagai calon wakil bupati bersama dengan Nina Agustina Da'i Bachtiar, yang merupakan anak dari mantan Kapolri Da'i Bachtiar. Ia mendapatkan rekomendasi dari PDIP, Partai Gerindra, dan Nasdem.

Pasangan Nina Agustina-Lucky Hakim mampu meraih suara terbanyak sementara menurut penghitungan KPU dengan 36,6 persen (135.318 suara). Angka ini berada lumayan jauh dibandingkan tiga calon lainnya yang ikut dalam pilkada Indramayu.

Di urutan kedua ada pasangan Daniel Mutaqien-Taufik Hidayat yang baru bisa meraih suara 28,2 persen (104.208 suara). Kemudian ada pasangan Muhammad Sholihin-Ratnawati dengan meraih 26,2 persen (96.935 suara). Dan terakhir ada pasangan Toto-Deis Handaki dengan raihan suara hanya 9,0 persen (33.058 suara).

3. Adly Fairuz kurang beruntung dalam Pilkada Kabupaten Karawang

Sahrul dan Lucky Hakim Unggul Pilkada Jabar, Adly Fairuz Kalah Telakinstagram.com/adlyfayruz

Artis terakhir yang juga coba menjajal Pilkada Serentak di Jabar adalah Adly Fairuz, yang maju sebagai calon wakil bupati dalam Pilkada Kabupaten Karawang bersama Yesi Karya Lianti. Dia menjadi jagoan PDIP bersaing dengan petahana Cellica Nurrachadiana.

Sayangnya, dalam penghitungan sementara KPU, Aldy gagal bersaing dengan petahana. Cellica yang sekarang didampingi Aep Syaepuloh unggul jauh dengan suara 58,7 persen. Sedangkan, pesaing terdekatnya adalah Ahmad Zamakhsyari-Yusni Rinzani dengan raihan 29,3 persen.

Sementara, pasangan Yesi-Adly hanya mampu meraih 12,0 persen. Meski demikian angka ini baru berasal dari 740 TPS (16,63 persen) di mana total TPS ada 4.451.

Baca Juga: Ada Pas Foto dan Gambar Artis Korea di Surat Suara Pilkada Kediri

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya