Comscore Tracker

Videonya Viral, Ferdian Paleka Di-bully oleh Sesama Tahanan di Sel

Para tahanan kesal akibat Ferdian berikan bantuan sampah

Bandung, IDN Times - Baru ditangkap dan mendekam sehari di sel tahanan Satreskrim Polrestabes Bandung, Ferdian Paleka bersama dua rekannya Tubagus Fahddinar dan Aidil, mengalami perundungan oleh para tahanan yang berada di sel tersebut.

Aksi para tahanan yang merekam perundungan itu pun menyebar cepat di grup WhatsApp dan media sosial Facebook. Ada tiga video yang beredar, salah satunya terekam Ferdian mendapat pukulan dari sesama tahanan. Kemudian ada video yang merekam Ferdian diminta masuk ke tong sampah.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampuran Jaya mengatakan, aksi perundungan terhadap Ferdian dan rekannya disebabkan para tahanan kesal dengan perlakuan Ferdian yang membuat aksi prank atau membohongi sejumlah waria dengan pemberian sembako berisi sampah.

"Tapi kita sudah cek, kondisi (ketiganya) baik, tidak ada kekurangan apa pun," kata Ulung, di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (8/5).

1. Langsung dipindahkan ke ruang sel lainnya

Videonya Viral, Ferdian Paleka Di-bully oleh Sesama Tahanan di SelDok.IDN Times/Istimewa

Atas kejadian ini, untuk sementara waktu Ferdian dan ketiga temannya di pindahkan ke ruangan sel lainnya di Satreskrim Polrestabes Bandung. Mereka ditempatkan secara terpisah dengan para tahanan lainnya.

"Sudah dipisah ruangannya sekarang, sampai menunggu situasi aman dulu," ucapnya.

2. Diminta menyebut dirinya sendiri sebagai orang belegu

Videonya Viral, Ferdian Paleka Di-bully oleh Sesama Tahanan di SelYouTuber Ferdian Paleka ditangkap polisi (ANTARA FOTO/Ahmad Fauzan)

Sebelumnya, tersebar ketiga video itu berbeda-beda, yakni 43 detik, 32 detik, dan 19 detik yang di dalamnya terlihat ada perundungan terhadap Ferdian. Dalam video berdurasi 43 detik, tampak Ferdian dan tahanan lain yang diduga rekannya bertelanjang dada dan hanya menggunakan celana dalam saja. Bahkan dalam video ini pun Ferdian tampak plontos atau botak.

Ferdian pun menjadi olok-olokan oknum yang melakukan perundungan. Dia diminta untuk melakukan push up dan squat jam. Setelahnya, satu orang yang merekam video meminta Ferdian mengaku bahwa dia adalah orang yang (maaf) bodoh.

"Abi jelema belegug," ujar Ferdian saat diminta mengucapkan kata tersebut dalam video yang tersebar di media sosial.

Dalam video ini juga terlihat ada satu orang yang memukul bagian belakang Ferdian dengan cukup keras.

3. Disuruh masuk ke tong sampah

Videonya Viral, Ferdian Paleka Di-bully oleh Sesama Tahanan di SelYouTuber Ferdian Paleka bersama dua rekannya akhirnya ditahan. Ferdian ditangkap di jalur Tol Merak-Jakarta pada Jumat (8/5) pukul 01.00 WIB (IDN Times/Azzis Z.)

Sementara satu video lain yang berdurasi 32 detik, tampak satu tahanan yang disinyalir Ferdian, tengah minum. Sesaat setelahnya, seseorang meminta dia masuk ke tong sampah berwarna kuning. Setelah itu dia mendapat perundungan dari beberapa orang. Ferdian pun bahkan diminta jongkok di dalam tong sampah itu.

Baca Juga: Ngakak! 10 Meme Balas YouTuber Ferdian Paleka yang Akhirnya Ditangkap 

Baca Juga: Ferdian Paleka Sengaja Buat Konten Prank karena Benci Kaum Transpuan

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya