Polisi Amankan Mobil Milik YouTuber Ferdian Paleka

Pencarian terhadap tersangka terus dilakukan kepolisian

Bandung, IDN Times - Kepolisian dari Polrestabes Bandung masih melakukan penyelidikan terkait kasus video prank kardus sembako berisi sampah yang dilakukan YouTuber Ferdian Paleka bersama sejumlah temannya.

Saat ini polisi sudah mengamankan mobil yang digunakan Ferdian untuk melakukan penipuan makanan tersebut.

"Kita sudah berhasil mengamankan mobil yang digunakan oleh para pelaku," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri saat dikonfirmasi, Rabu (6/5).

Namun, Giri enggan menjelaskan secara rinci berkaitan penyitaan mobil tersebut. Namun dipastikan mobil bercat hitam bernomor polisi D 1030 CW itu milik Ferdian.

1. Ferdian bersama rekannya berinisial A masih dicari polisi

Polisi Amankan Mobil Milik YouTuber Ferdian PalekaInstagram.com/Ferdianpalekaaa

Galih mengatakan, polisi terus melakukan penyelidikan dan memburu aktor utama yakni Ferdian Paleka. Pollisi pun sudah memeriksa sejumlah saksi. Total ada empat saksi yang diperiksa, semuanya korban prank Ferdian dan rekannya.

"Saksi sementara ada empat ya yang sudah kita periksa. Ini akan berkembang nantinya, melihat dari perkembangan situasi dan hasil pemeriksaan-pemeriksaan kita yang sebelumnya," tutur Galih.

2. Ridwan Kamil minta YouTuber yang bagikan sampah ditindak tegas

Polisi Amankan Mobil Milik YouTuber Ferdian PalekaDok.Humas Jabar

Kemarin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengutuk tindakan amoral YouTuber asal Bandung yang sempat viral di media sosial karena konten prank memberikan kotak sembako yang ternyata berisi sampah kepada transpuan dan anak-anak di jalanan.

Menurut Emil, proses hukum kepada yang bersangkutan bersama sejumlah temannya harus ditegakkan. Sehingga ada efek jera kepada mereka yang melakukan tindak tidak senonoh seperti ini.

"Seharusnya di bulan Ramadan ini akhlak baik naik, ini malah turun," ujar Emil ditemui di Cimahi.

3. Tindakan yang dilakukan sangat menghina manusia

Polisi Amankan Mobil Milik YouTuber Ferdian PalekaInstagram.com/lambe_turah

Emil mengatakan, apa yang dilakukan pria bernama Ferdian Paleka bersama rekannya adalah tindakan yang menghinakan sesama manusia. Meski yang bersangkutan telah meminta maaf tapi ucapan tersebut terlihat tidak serius.

"Di bulan Ramadan kita harusnya tolong menolong, ini malah bikin prank. Itu (video) minta maaf juga bohong. Itu contoh terburuk dari sifat manusia," paparnya.

4. Warga millennial Jabar harus buat konten yang kreatif dan bermanfaat

Polisi Amankan Mobil Milik YouTuber Ferdian PalekaPixabay.com

Emil juga berpesan pada YouTuber ataupun konten kreator asal Bandung untuk membuat konten yang positif agar memberikan contoh yang baik bagi penontonnya.

"Kreatiflah dengan positif jangan membuat konten negatif dengan menghinakan manusia lainnya dengan ketenaran," ujarnya.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Rekan YouTuber Ferdian Paleka Jadi Tersangka

Baca Juga: 8 YouTuber Nonmuslim yang Coba Berpuasa pada Ramadan Tahun Ini

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya