Tedy Suami Lina Ungkap Alasan Larang Keluarga Lihat Kondisi Almarhumah

Tedy mengatakan ia tidak bermaksud menyembunyikan sesuatu

Bandung, IDN Times - Tedy Pardiyana tidak pernah menyangka bahwa kematian istrinya, Lina Jubaedah, mantan istri komedian Entis Sutisna alias Sule sekaligus ibu penyanyi Rizky Febian, bakal mengundang polemik berkepanjangan. Ia dituding menyembunyikan sesuatu karena sempat melarang keluarga melihat kondisi jenazah Lina sebelum dimakamkan.

1. Larangan untuk kepentingan yang baik

Tedy Suami Lina Ungkap Alasan Larang Keluarga Lihat Kondisi AlmarhumahIDN Times/Azzis Zulkhairil

Tedy mengatakan bahwa keputusan larangan melihat jenazah Lina merupakan kesepakatannya dengan keluarga Lina. "Karena memang banyak yang enggak kuat melihat mukanya (jenazah Lina). Waktu itu memang belum diikat total, jadi memang masih bisa dilihat sebetulnya," kata Teddy, kepada IDN Times di makam Lina, Sekelimus, Kota Bandung, Kamis (9/1).

Rizky Febian sebelumnya membikin laporan di Polrestabes Bandung tentang dugaan adanya kematian tidak wajar dari almarhum ibunya. Berbagai pihak keluarga memang menduga ada lebam di sekujur tubuh Lina, yang berujung pada dugaan penganiayaan sebelum Lina menghembuskan nafas terakhirnya.

2. "Itu dibikin gonjang-ganjing saja."

Tedy Suami Lina Ungkap Alasan Larang Keluarga Lihat Kondisi AlmarhumahAmbulans jenazah Lina Jubaedah sudah berada di lokasi pemakaman (IDN Times/Azzis Z))

Tedy tentu menampik dugaan itu. Demi jalannya proses hukum setelah laporan polisi yang dibuat Rizky, Tedy mengklaim bersikap kooperatif pada permintaan polisi

"Saya enggak pernah melarang (untuk melihat fisik Lina sebelum dimakamkan). Dari CCTV juga sudah dikasih ke teman-teman (wartawan). Itu dibikin gonjang-ganjing saja, karena kalau saya ngomong berdasarkan data dan fakta," tutur dia.

3. Meminta keluarga doakan Lina

Tedy Suami Lina Ungkap Alasan Larang Keluarga Lihat Kondisi AlmarhumahSule dan keluarga di pemakaman Lina (IDN Times/Azzis Z)

Dalam kondisi seperti ini, Tedy meminta keluarga Lina baik dari pihaknya mau pun dari pihak mantan suaminya, Sule, untuk bersama-sama mendoakan almarhum.

"Saya minta semuanya buat ngedoain Teh Lina, agar diterima iman Islam-nya, dilapangkan kuburnya, dan semoga diterima di surga terbaik," kata dia.

Sebelumnya, Makam Lina Jubaedahhari ini tengah dibongkar untuk dilakukan autopsi. Pembongkaran makam digelar setelah Rizky Febian merasa ada yang janggal dari kematian almarhum ibunya. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Komisaris Besar Erlangga mengatakan autopsi jenazah Lina dilakukan untuk mengetahui lebih jelas penyebab kematiannya.

Di sisi lain, adik Lina Jubaedah, Yani, mengatakan, setelah autopsi selesai dilakukan pihak keluarga berencana memindahkan jenazah yang bersangkutan. Maka demi melihat kejelasan keluarga rela melakukan autopsi meski harus membongkar makam.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya