Comscore Tracker

Brimob Tangkap 2 Pemuda Demonstran, yang 1 Dilepas Lagi

Belum diungkap identitasnya oleh Brimob

Jakarta, IDN Times - Selain menghalau demonstran dengan senjata gas air mata, Polisi Brimob menangkap dan bersiap membawa dua orang pemuda ke Polda Metro Jaya saat keributan terjadi pukul 22.00 WIB di barisan tameng Polisi Brimob, seberang Kedubes Prancis, Jalan Thamrin, Jakarta, Rabu (22/5).

Polisi Brimob lantas membawa dua orang demonstran keluar dari kerumunan massa. Yang mereka bawa adalah anak muda tak bersenjata.

"Nanti saja," kata seorang petugas yang membawa anak laki laki itu ke dalam mobil polisi yang terparkir di seberang Kedubes Prancis.

Ternyata, saat itu juga ada Kapolres Jakarta Pusat. "Langsung bawa ke Polda itu," kata dia yang langsung kembali ke barisan depan.

Saat IDN Times menanyakan alasan mereka membawa dua pemuda itu, satu petugas polisi juga menjawab, "Nanti saja sama Kapolres. Dia yang di lapangan," kata Asep yang mengaku hanya petugas kesehatan.

Namun, selang 15 menit kemudian, peristiwa berubah. Tetiba salah satu pemuda berkisar 15 tahunan itu dibawa keluar dari dalam mobil oleh anggota polisi yang mengenakan pakaian putih dan celana coklat. Dia dibawa kembali ke arah kerumunan massa. Sementara yang lain, baru dibawa sekitar pukul 23.30 WIB, Rabu (22/5).

Saat IDN Times kembali mencoba untuk menanyakan hal yang sama, kembali penghalangan peliputan terjadi.

"Wartawan keluar. Itu wartawan," kata petugas berpakaian putih cokelat itu berteriak. Pasukan Brimob pun kompak berteriak, "Woi, wartawan keluar. Mba pulang saja, sahur sama suami di rumah," usir anggota Brimob.

Baca Juga: Usai Kuasai Jalanan Thamrin, Brimob Amankan Satu Perusuh

Topic:

  • Elfida

Just For You