Hari Ini Akan Ada Aksi Massa, BPN: Itu Perwakilan Pribadi

BPN akan turun aksi saat gugatan pemilu ke MK

Jakarta, IDN Times - Rencana aksi massa besar-besaran menolak hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, rencananya akan mulai dilakukan hari ini, Selasa (21/5). Namun, aksi tersebut dilakukan secara pribadi dari pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Tidak ada konteks BPN mengerahkan aksi massa hari ini. Tugas BPN selesai hari ini," ujar Aziz kepada IDN Times di kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (21/5) dini hari.

"Secara pribadi-pribadi, mungkin. Tapi kalau secara institusi, tugas BPN kan mengantarkan Pak Prabowo-Pak Sandi untuk menjalankan kampanye, kemudian proses pemungutan suara, dan rekapitulasi (perolehan suara Pilpres 2019) selesai," ujar dia.

Kemungkinan BPN akan turun aksi saat mengawal gugatan pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK). "Tapi nanti, kalau ada gugatan ke MK, (BPN) akan ikut mendampingi," kata Aziz.

Menurut Aziz kubu Prabowo-Sandiaga akan memikirkan perihal gugatan hasil pemilu 2019 ke MK dalam satu atau dua hari ke depan.

Baca Juga: Tolak Rekapitulasi Suara, Prabowo-Sandiaga Belum Tentukan Gugatan

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya