Kampanye Jokowi di Sentul Dibuka dengan Lagu Ciptaan Ahmad Dhani

Jokowi tancap gas untuk meraih suara di Jawa Barat

Sentul, IDN Times - Jelang memasuki masa tenang pemilu 2019, calon presiden dari kubu petahana, Joko "Jokowi" Widodo terus tancap gas untuk berkampanye di Provinsi Jawa Barat. Pada Jumat (12/4), ia dijadwalkan berkampanye di area Sentul, Bogor, Jawa Barat. 

Berdasarkan jadwal dari Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan akan tiba di Sirkuit Sentul sekitar pukul 09:30 WIB. Ia akan menyampaikan orasi politiknya di hadapan ribuan warga Bogor. 

Lalu, bagaimana situasi kampanye Jokowi di Sentul? Berikut pantauan IDN Times di lokasi: 

1. Kampanye dibuka dengan lagu 'Kangen' Ciptaan Ahmad Dhani

Kampanye Jokowi di Sentul Dibuka dengan Lagu Ciptaan Ahmad Dhani(Panggung untuk Jokowi berkampanye) IDN Times/Denisa Tristianty

Kampanye Jokowi di Sentul dibuka dengan lagu 'Kangen' ciptaan Ahmad Dhani. Namun, bukan Ahmad Dhani langsung yang menyanyikan, lantaran ia merupakan politisi Partai Gerindra. Lagu itu dibawakan oleh vokalis Govinda, Ivan. 

Ia naik ke atas panggung sekitar pukul 08:45 WIB. Dengan mengenakan kaos putih dan rambut klimis, Govinda menghibur ribuan warga Bogor. 

Baca Juga: 500 Artis Siap Meriahkan Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf di GBK

2. Kampanye Jokowi dilakukan dengan tenda

Kampanye Jokowi di Sentul Dibuka dengan Lagu Ciptaan Ahmad Dhani(Para pendukung paslon nomor urut 01) IDN Times/Denisa Tristianty

Dari pantauan IDN Times, kampanye Jokowi dilaksanakan menggunakan tenda berwarna merah, putih, dan hijau. Venue kampanye memiliki dua panggung yakni satu panggung utama untuk pementasan musik dan budaya, dan satu panggung untuk orasi capres dan pendukungnya.

Panggung berbentuk lingkaran itu berada di tengah dan di depan tamu undangan para pendukung Tim Kemenangan Nasional (TKN).

Menurut panitia kampanye dari relawan Pengusaha Muda Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Vanessa, tenda tempat Jokowi berkampanye sanggup menampung 18 ribu orang. 

"Tenda ini memiliki kapasitas untuk menampung 18 ribu orang," kata Vanessa kepada IDN Times. 

3. Jokowi tiba di area kampanye dengan penjagaan ketat

Kampanye Jokowi di Sentul Dibuka dengan Lagu Ciptaan Ahmad DhaniIDN Times/Toni Kamajaya

Jokowi sendiri diketahui telah berada di lokasi kampanye sejak pukul 09:45 WIB. Terlihat rombongan paspampres sudah mulai masuk ke area kampanye. 

Mantan Walikota Solo itu turun dari kendaraan mobil kepresidenan dan masuk ke ruang VIP lebih dulu. Sementara, Govinda masih terus menghibur para pendukung paslon nomor 01. 

4. Kubu Jokowi dan Prabowo berebut suara di Provinsi Jawa Barat

Kampanye Jokowi di Sentul Dibuka dengan Lagu Ciptaan Ahmad DhaniANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Provinsi Jawa Barat merupakan area yang menggiurkan bagi perolehan suara saat pemilu 2019. Data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), DPT di tanah Pasundan itu mencapai 33,2 juta orang. 

Tak ayal Jawa Barat menjadi lumbung suara nasional dan menjadi rebutan pasangan capres-cawapres 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kedua pasangan calon pun mengklaim paling unggul di Jawa Barat.

Melihat hasil survei sejumlah lembaga, Jokowi-Ma'ruf unggul sementara dari Prabowo-Sandi di Jawa Barat. Apabila pasangan calon bisa memenangkan suara di provinsi Jawa Barat, maka itu adalah area bergengsi. 

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf Siap Beri Kejutan di Konser Putih

Topik:

Berita Terkini Lainnya