Ma'ruf Amin Siap Menunggu Sandiaga Uno

Pertemuan antara Jokowi dan Prabowo juga tengah disusun

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin menyatakan tak segan menemui lawannya dalam Pemilihan Presiden 2019, Sandiaga Uno. Hal ini juga berkaitan dengan rencana rekonsiliasi dua pasangan calon pada Pilpres 2019.

Seperti diketahui, pasangan Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah melayangkan gugatan hasil rekapitulasi nasional Pilpres 2019 pada (25/5) lalu. Mereka keberatan atas kemenangan paslon Capres Nomor Urut 01 Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Penuhi Undangan Oso 

1. Ma'ruf tahu Sandiaga akan merayakan lebaran di Amerika Serikat

Ma'ruf Amin Siap Menunggu Sandiaga UnoIDN Times/Irfan fathurohman

Ma'ruf mengaku tetap akan bertemu Sandiaga walaupun tidak pada saat perayaan Idulfitri 1440 Hijriah.

"Kan, Pak Sandi di Amerika. Saya kan sudah bilang sejak kemarin, kalau Pak Sandi mau ketemu, silakan. Kami terbuka, tapi beliau masih sibuk katanya," kata Ma'ruf di kediaman Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (3/6).

2. Rekonsiliasi antara calon presiden

Ma'ruf Amin Siap Menunggu Sandiaga UnoANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Rencana rekonsiliasi lebih dahulu direncanakan oleh kubu pasangan calon presiden nomor urut 01. Itu terjadi ketika terdapat wacana wakil Tim Kemenangan Nasional 01 Jokowi-Ma'ruf, Luhut Binsar Panjaitan, akan menemui Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto pascapemungutan suara Pilpres 2019.

Namun, saat ini wacana rekonsiliasi itu sudah pada tahap sesama calon presiden, yaitu Jokowi dan Prabowo. Ma'ruf tak menampik hal itu sudah direncanakan kembali.

Lagi-lagi, TKN 01 telah merencanakan lebih awal beberapa hari lalu. Ma'ruf belum memastikan itu akan terjadi pada Halal Bihalal Idulfitri, Rabu (5/6).

"Masing-masing siap untuk bertemu rekonsiliasi, Pak Jokowi juga. Cuma mencocokkan waktunya, tapi secara personal masing-masing kita terus membangun hubungan," ujar Ma'ruf.

3. Ma'ruf akan lebaran bareng Jokowi di istana

Ma'ruf Amin Siap Menunggu Sandiaga UnoIDN Times/Denisa Tristianty

Menurut rencana, Ma'ruf tidak berencana salat Ied bareng Jokowi.

"Sendiri-sendiri (salat Ied), nanti habis itu saya akan ketemu Pak Jokowi di Istana. Sekitar jam 09.00-10.00 di istana," ungkap dia.

Baca Juga: Pemerintah Akan Buat Kesepakatan Kalender Hijriah Bersama

Topik:

  • Elfida

Berita Terkini Lainnya