Comscore Tracker

Tiba di MK, BPN Diwakili Bambang Widjojanto dan Hashim Djojohadikusumo

Tidak ada aksi massa yang terpantau di MK

Jakarta, IDN Times - Rombongan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah sampai di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat (24/5) sekitar pukul 22.38. Mereka langsung memasuki ruang pendaftaran gugatan sengketa dari pintu depan sebelah selatan.

Rombongan terdiri dari Bambang Widjajanto selaku Ketua Tim Kuasa Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, Hashim Djojohadikusomo sebagai Ketua Tim Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, Jubir BPN, Andre Rosiade, dan sembilan anggota tim kuasa hukum lainnya.

"Daftar dulu ya, nanti saja wawancaranya," kata Hashim kepada pewarta yang sudah menunggu sejak sore tadi di Gedung MK.

Sejumlah pendukung Prabowo-Sandi juga terlihat datang, namun tak banyak. Mereka dilarang masuk, termasuk beberapa wartawan dari televisi swasta dan media massa lainnya yang belum masuk ke ruang pendaftaran sengketa Pemilu di MK.

"Sembilan lagi, karena hanya 30 space di dalam. Yang lain gak bisa masuk,"ucap security MK di pintu masuk.

Penjagaan sangat ketat terlihat jelas di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat. Polisi dan Brimob, serta pasukan TNI Angkatan Laut berada di berbagai titik. Dari pantauan IDN Times, tidak ada aksi massa yang diisukan akan hadir mengawal gugatan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 kali ini.

Baca Juga: BPN Ajukan Gugatan ke MK, Amien Rais: Saya Pesimistis dengan MK

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You