Turis Italia Tak Takut Melancong Meski Sekitar Monas Dijaga Ketat

Banyaknya polisi yang berjaga tak membuat mereka takut

Jakarta, IDN Times - Meski lokasi sekitar Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, tengah dalam pengamanan ketat aparat kepolisian, beberapa turis mancanegara terlihat tak terganggu dengan situasi tersebut.  

Tiga turis mancanegara bahkan masih terlihat mengunjungi Museum Nasional sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (19/6). Mereka adalah Maria, Chatarine, dan Jian, turis asal Italia.

"Kami tidak tahu sedang terjadi apa sekarang di Jakarta," kata Maria kepada IDN Times.

Meski mengaku tidak mengetahui saat ini tengah berlangsung sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, tiga turis ini mengaku tetap akan melanjutkan wisata Kota Jakarta.

"Kami sekarang akan mengunjungi Monas, Gereja Katedral, dan Masjid Istiqlal," kata Maria.

Jian, wisatawan asal Italia ini mengatakan, dia tidak tahu tentang informasi adanya demonstrasi di Jakarta. Hanya informasi keamanan yang mereka dapat. Melihat kondisi lalu lintas Jakarta yang lengang ini, mereka seakan tak percaya kota ini identik dengan kemacetan.

"Ya, hampir tidak ada macet hari ini, lalu lintas normal. Kami tidak takut, tapi kami tidak percaya banyak mobil di Jakarta," ujar Jian dengan tertawa karena heran Jakarta disebut sering macet.

Baca Juga: [LINIMASA] Sidang Sengketa Pilpres 2019 di MK

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya