Imbas Virus Corona, Warga Depok Borong Masker dan Vitamin!

Selain masker, warga juga borong antiseptik dan antibodi

Depok, IDN Times - Setelah dua Warga Negara Indonesia terkonfirmasi virus corona (COVID-19) di dalam negeri, persediaan masker di beberapa apotek di Depok, Jawa Barat ludes diserbu warga. Salah satu pegawai apotek Roxy mengungkapkan stok masker memang telah habis dari satu bulan yang lalu.

"Maskernya habis. Sebenarnya gak hari ini habisnya, sudah satu bulan lalu kita gak ada stok masker di sini karena virus corona yang kemarin ada di luar negeri," ucap Putri, salah satu pegawai Apotek Roxy, Depok, Senin (3/2).

1. Permintaan masker melonjak

Imbas Virus Corona, Warga Depok Borong Masker dan Vitamin!stok masker di apotek roxy depok (IDN Times/Denny Adhietya Febrian)

Putri mengatakan bahwa semenjak persediaan masker kosong, permintaan untuk segera menyetok masker di apotek tersebut sangat melonjak. Ada saja setiap harinya pembeli yang menanyakan masker.

"Semenjak virus corona, permintaan masker meningkat drastis, ada aja setiap hari yang nanyain masker padahal kita sudah habis sejak satu bulan lalu," ucapnya.

Putri juga menambahkan soal harga masker, dia belum mengetahui ada kenaikan atau tidak karena memang belum tersedia lagi di apotek.

"Belum tau sih naik atau gak, soalnya emang belum tersedia lagi, kemarin pas masih ada satu bulan yang lalu itu masih Rp25.000 per boks (50 lembar)," ucapnya.

Baca Juga: Rumah Pasien Virus Corona di Depok Diisolasi, Kompleks Sepi Warga

2. Belum dapat dipastikan persediaannya

Imbas Virus Corona, Warga Depok Borong Masker dan Vitamin!stok masker di apotek Roxy Depok (IDN Times/Denny Adhietya Febrian)

Setelah banyak permintaan masker dari pembeli, putri mengungkapkan belum mengetahui kapan stok masker akan tersedia di apotek, karena menunggu dari pusat yang nanti akan didistribusikan ke apotek cabang.

"Kita belum bisa memastikan kapan stok masker tersedia, soalnya kita juga nunggu dari pusat. Kalau dari pusat memang sudah memasok pasti akan didistribusikan ke cabang," ujarnya.

3. Selain masker, antiseptik dan multivitamin juga habis terjual

Imbas Virus Corona, Warga Depok Borong Masker dan Vitamin!stok masker di apotek roxy depok (IDN Times/Denny Adhietya Febrian)

Semenjak dua Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Depok terkonfirmasi COVID-19, warga Depok memburu apotek untuk membeli alat pelindung diri agar terhindar dari virus tersebut.

Putri menyampaikan setelah ada berita virus itu menyerang dua warga Depok, pembeli melonjak drastis sejak Senin (2/3) pagi, untuk membeli masker, antiseptik, serta multivitamin lainnya.

"Sejak berita naik, apotek langsung ramai terus non-stop. Mereka memborong hand-sanitizer, antibodi, multi-vitamin serta masker, itu semua juga stok kita mulai menipis," ucapnya.

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Begini Cara Efektif Menggunakan Masker yang Benar

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya