Comscore Tracker

Mahasiswa UPN Veteran Jatim dan Pelita Harapan Sabet Gold Award AYDA

Siap perebutkan beasiswa Harvard Graduate School of Design

Jakarta, IDN Times - Kompetisi Asia Young Designer Awards (AYDA) yang diikuti oleh 486 karya dari 26 universitas di Indonesia, telah berhasil menemukan peraih penghargaan Gold Award dari kategori Arsitektur yang diraih oleh Febri Aji Prasetyo dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, dan untuk kategori Desain Interior berhasil dimenangkan oleh Greta Elsa Nurtjahja dari Universitas Pelita Harapan.

1. Kompetisi AYDA dianggap sebagai batu loncatan untuk berkarier

Mahasiswa UPN Veteran Jatim dan Pelita Harapan Sabet Gold Award AYDAAsia Young Designer Awards/IDN Times/Denny Adhietya

Febri mengungkapkan kegembiraannya saat meraih penghargaan Gold Award kategori Arsitektur. Dia mengatakan bahwa kompetisi ini sebagai batu loncatan untuk dirinya.

"Saya sangat senang sekali menang kompetisi ini, saya berharap kompetisi ini bisa jadi batu loncatan untuk karier saya ke depan," ucap Febri saat diwawancarai oleh IDN Times di Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat(17/1).

Sementara pemenang dari kategori Desain Interior, Greta Elsa Nurtjahja tidak menyangka dirinya akan menjadi juara.

"Pertama yang pasti bersyukur dan seneng banget karena peserta lain bagus juga dan sebenarnya gak nyangka bisa sampai juara," ucapnya.

Baca Juga: [OPINI] Mahasiswa: Apa yang dapat Kita Berikan dalam Mengatasi Banjir?

2. Pemenang dipilih berdasarkan keselarasan tema

Mahasiswa UPN Veteran Jatim dan Pelita Harapan Sabet Gold Award AYDAAsia Young Designer Awards/ IDN Times/ Denny Adhietya

Tim juri dari kategori Arsitek dan Desain Interior AYDA Indonesia menyampaikan pemilihan sang juara dari dua kategori ini melalui proses penilaian yang sangat ketat dan berdasarkan keselarasan tema.

"Kita lebih memperhatikan kelengkapan gambar, presentasinya juga, dan yang utama di tahun ini lebih menekankan story-nya, problem apa yang ingin diutarakan," ucap Joe Wilendra, salah satu juri kategori Arsitektur.

3. Peraih Gold Award akan memperebutkan Asia Young Designer of the Year dan beasiswa senilai US$10.000 di Harvard Graduate School of Design

Mahasiswa UPN Veteran Jatim dan Pelita Harapan Sabet Gold Award AYDAAsia Young Designer Awards/ IDN Times/ Denny Adhietya

Para Gold Winner mendapatkan hadiah berupa uang tunai, kesempatan magang di perusahaan Arsitek dan Desain Interior ternama, menjadi duta Indonesia untuk bersaing dengan 14 negara lainnya demi memperebutkan Asia Young Designer of the Year dan beasiswa senilai US$10.000 di Harvard Graduate School of Design di Amerika Serikat.

4. Kompetisi AYDA bisa menciptakan generasi muda yang berkualitas

Mahasiswa UPN Veteran Jatim dan Pelita Harapan Sabet Gold Award AYDAAsia Young Designer Awards/IDN Times/ Denny Adhietya

CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia, Joe Tan berharap kompetisi ini bisa menghasilkan bibit unggul para generasi muda untuk bisa mendominasi dunia dengan segala kemampuannya.

"Kami berupaya menciptakan generasi muda Indonesia yang mampu menjawab berbagai tantangan lingkungan alam, sosial, persaingan global dengan meningkatkan keterampilan hard skill dan soft skill, sehingga mampu menghasilkan karya nyata bagi masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Dosen dan Mahasiswa FMIPA UGM Kembangkan Alat Deteksi Keaslian Produk 

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya