Takut Ada Runtuhan Susulan, Warga Minta Gedung Ambruk Diratakan

Puluhan orang terpaksa mengungsi

Jakarta, IDN Times - Ambruknya gedung di kawasan Slipi pada Senin (6/1) membuat penduduk yang tinggal di dekat gedung tersebut cemas. Sebab mereka khawatir ada runtuhan susulan.

1. Warga tuntut bangunan segera diratakan dan dibersihkan

Takut Ada Runtuhan Susulan, Warga Minta Gedung Ambruk DiratakanWarga tuntut gedung segera diratakan / IDN Times / Denny Adhietya

Aksi protes dilakukan sejumlah warga yang terkena dampak dari runtuhnya gedung tersebut. Warga menuntut kepada instansi terkait segera meruntuhkan sisa bangunan agar tidak membahayakan.

"Saya khawatir banget, mohon kepada instansi terkait untuk bisa mengambil tindakan terhadap bangunan itu, jangan berlarut-larut," ucap seorang warga bernama Aisyah di dekat lokasi kejadian, Selasa (7/1).

2. Menunggu adanya koordinasi dari instansi terkait

Takut Ada Runtuhan Susulan, Warga Minta Gedung Ambruk DiratakanGedung Ambruk Slipi / IDN Times / Denny Adhietya

Salah satu perwakilan pemilik gedung yang ambruk mengatakan pihaknya masih menunggu koordinasi dari Pemprov DKI. Sementara itu, pemilik gedung 5 lantai yang berhimpitan dengan runtuhnya gedung tersebut telah memberikan sinyal untuk membongkar lantai 4 dan 5.

"Dari tadi saya nunggu pihak yang bisa diajak koordinasi tapi kenyataannya gak ada di lokasi, padahal saya sudah lapor bos, dan kata bos saya bangunan ini boleh dibongkar untuk lantai 4 dan 5 agar gak membahayakan warga," ucap Karnadi sebagai perwakilan pengurus gedung itu.

3. Banyak warga sekitar yang mengungsi karena terkena dampak bangunan itu

Takut Ada Runtuhan Susulan, Warga Minta Gedung Ambruk DiratakanWarga mengungsi akibat runtuhnya gedung / IDN Times / Denny Adhietya

Kepala Rumah Tangga RT 06/0, Hermansyah, mengatakan banyak warga yang terpaksa mengungsi ke Asrama Pemprov Riau karena terkena imbas dari bangunan tersebut. Selain itu warga memilih mengungsi lantaran khawatir akan terjadi peristiwa susulan.

"Kurang lebih ada 50 warga yang mengungsi, termasuk penghuni kosan yang ada di gedung itu," ucap dia.

Baca Juga: Gedung Ambruk di Kawasan Slipi Masih Dipenuhi Puing

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya