Dua Orang Tewas Akibat Gempa Cianjur

Gempa terjadi 5,6 M pukul 13.21 WIB pada Senin (21/11/2022)

Jakarta, IDN Times - Sebanyak dua orang warga meninggal dunia akibat gempa di Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022) dengan magnitude (M) 5,6.

"Dua warga meninggal dunia dan sejumlah rumah rusak pascakejadian tersebut," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, dikutip dari siaran pers.

Berdasarkan data BPBD Cianjur, selain adanya korban meninggal dunia, terdapat 4 orang warga yang juga mengalami luka-luka akibat gempa yang berada di darat, 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur, pukul 13.21 WIB.

"Tim Reaksi Cepat BPBD setempat masih melakukan pendataan di wilayah. Data sementara per pukul 14.11 WIB, rumah rusak berat sebanyak 7 unit," kata Abdul.

Selain itu, Pusdalops juga mendapatkan laporan adanya sebuah pondok pesantren yang rusak berat 1 unit dan kerusakan di RSUD Cianjur.

"Kerusakan fasilitas publik yang masih diidentifikasi tingkat kerusakan, antara lain gedung pemerintah 2 unit, fasilitas Pendidikan 3, tempat ibadah satu," kata dia.

Adapun warga Cianjur dan sekitarnya merasakan guncangan gempa yang cukup kuat selama 10 – 15 detik. Tak hanya itu, gempa juga terasa hingga Jakarta.

Baca Juga: BMKG: Hati-hati Gempa Susulan Cianjur

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya