Comscore Tracker

Saat Anies dan Riza Joged Kicir-Kicir: Momen Terakhir di Balai Kota

Anies dan Riza terakhir berkantor pada Jumat (14/10/2022)

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, sempat berjoged di acara perpisahan dengan para aparatur sipil negara (ASN) Provinsi DKI Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Dalam acara yang digelar di halaman Balai Kota itu, Anies dan Riza, bersama beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berjoged di atas karpet merah dengan diiringi lagu Betawi, 'Kicir-Kicir'.

Dilansir dari ANTARA, momen itu terjadi usai Anies menemui para pengunjuk rasa yang hadir di Balai Kota. Setelah itu, Anies pun berpamitan dan menyampaikan sambutan di hadapan para ASN DKI.

Baca Juga: Anies: Pemprov DKI Jakarta Naik Kelas Jadi Aparatur Kelas Dunia

1. Pamitan ke ASN Pemprov DKI

Saat Anies dan Riza Joged Kicir-Kicir: Momen Terakhir di Balai KotaGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) bersama isteri Fery Farhati (kiri) berjalan menuju podium untuk memberikan pidato perpisahan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/10/2022). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom)

Setelah berjoged, Anies memberi sambutan kepada jajaran ASN Pemprov DKI Jakarta. Dalam kesempatan itu, Anies juga berpamitan kepada mereka.

Selama lima tahun bekerja, kata dia, banyak kesan dan kenangan yang tercipta selama bekerja di Ibu Kota.

“Kita merasakan bahwa lima tahun sebagai sebuah perjalanan yang penuh dengan kesan dan penuh dengan kenangan. Lima tahun kita menangani banyak tantangan. Lima tahun kita juga meraih banyak capaian,” kata Anies.

Baca Juga: Pesan Anies ke Pemprov DKI: Teruslah Jadi Pembela Rakyat Kecil 

2. Anies titipkan Jakarta ke ASN

Saat Anies dan Riza Joged Kicir-Kicir: Momen Terakhir di Balai KotaGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merapikan beberapa berkas dan buku di ruang kerjanya, Balai Kota Jakarta, Jumat (14/10/2022). Anies akan purnatugas sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Minggu (16/10). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom)

Anies pun berharap seluruh ASN di DKI melanjutkan perjuangan memajukan Kota Jakarta, membantu warga, dan menjalankan amanat konstitusi untuk menghadirkan keadilan sosial.

Apa yang telah dipelajari, dialami, dan ditekadkan selama ini, dikatakan Anies harus bisa terus bermanfaat dan mewarnai kerja ASN DKI ke depan.

"Saya titipkan pada Bapak Ibu sekalian, rencana-rencana ke depan adalah untuk mewujudkannya," katanya.

Baca Juga: Gudeg Jadi Makan Siang Terakhir Anies Baswedan di Balai Kota DKI 

3. Riza minta ASN terus layani warga Ibu Kota

Saat Anies dan Riza Joged Kicir-Kicir: Momen Terakhir di Balai KotaWakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merapikan beberapa berkas dan buku di ruang kerjanya, Balai Kota Jakarta, Jumat (14/10/2022). Ahmad Riza akan purnatugas sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Minggu (16/10). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom)

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meminta para ASN DKI tetap konsisten dan berkomitmen teurs melayani warga Jakarta.

"Tugas kami semua memberikan pelayanan untuk mereka semua yang sungguh sangat membutuhkan uluran tangan dan pendampingan kami semua," ujar Riza.

Adapun Riza mendampingi Anies sebagai wakil sejak 2020, menggantikan Sandiaga Uno yang mengundurkan diri karena mengikuti Pemilihan Presiden 2019.

Adapun pada Minggu (16/10/2022), masa jabatan Anies dan Riza di DKI Jakarta resmi berakhir.

Baca Juga: [WANSUS] Riza Patria Ungkap Rencana Pascalengser dari Kursi Wagub DKI

Topic:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya