Seri Kelima Digelar, Sudah Ada 1.137 Peserta Street Race Daftar 

Kuota yang disediakan adalah 1.800 peserta

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 1.137 orang telah mendaftar untuk mengikuti balap jalanan (street race) seri kelima di Jalan Benyamin Sueb, Kmeayoran, Jakarta Pusat.

Penyelenggaraan street race seri kelima itu rencananya akan digelar pada 27-29 Januari 2023.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, mengatakan, jumlah peserta yang terdaftar itu merupakan 63,16 persen dari kuota peserta sebanyak 1.800 orang.

1. Ada peserta dari sembilan provinsi

Seri Kelima Digelar, Sudah Ada 1.137 Peserta Street Race Daftar Ajang street race yang digelar Polda Metro Jaya. Foto: Dok Fastron.

Latif mengatakan, sementara ini terdapat peserta dari sembilan provinsi yang sudah mendaftar.

"Sementara, ada sembilan provinsi peserta pendaftar dari seluruh Indonesia," kata Latif, dikutip dari ANTARA, Senin (23/1/2023).

Rinciannya adalah 57 peserta dari Banten, 817 peserta dari DKI Jakarta, 16 peserta dari Jawa Tengah, 221 peserta dari Jawa Barat, 7 peserta dari Jawa Timur, 4 peserta dari Sumatra Selatan, 3 peserta dari Sumatra Barat, 3 peserta dari NTT, dan 9 peserta dari Kalimantan Barat.

Baca Juga: 200 Pembalap Berebut Tantangan dari Kapolres Bekasi di Street Race

2. Jalan Benyamin Sueb cocok jadi lokasi street race

Seri Kelima Digelar, Sudah Ada 1.137 Peserta Street Race Daftar ANTARA FOTO/Reno Esnir

Menurut Latif, lokasi street race dipilih di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran karena lokasi itu cocok untuk menggelar kegiatan street race.

"Karena konstruksi jalan sesuai untuk balap dan luasnya memadai untuk menampung peserta dan penonton," kata dia.

Sebelumnya, street race telah digelar di beberapa lokasi seperti Ancol untuk seri pertama; BSD, Tangerang Selatan untuk seri kedua; Meikarta, Cikarang untuk seri ketiga, dan Kemayoran untuk seri keempat.

Baca Juga: 350 Pembalap Street Race Siap Berlomba di Meikarta Bekasi 

3. Upaya merangkul pencinta balap motor

Seri Kelima Digelar, Sudah Ada 1.137 Peserta Street Race Daftar Ajang street race yang digelar Polda Metro Jaya. Foto: Dok Fastron.

Digelarnya street race untuk kelima kalinya ini, kata Latif, sebagai upaya kepolisian merangkul dan memfasilitasi para pemuda pencinta balap motor melalui ajang resmi untuk mencari prestasi.

"Sehingga tidak lagi balap liar yang mengganggu masyarakat," katanya.

Di acara tersebut juga rencananya akan turut menghadirkan bazaar otomotif dan kuliner dengan 30 tenda Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Selain itu, adapula acara menarik lainnya seperti kontes modifikasi motor, festival musik, pentas seni kebudayaan Betawi, dan fun boxing.

Baca Juga: Permintaan Kapolda Pakai Sirkuit Formula E Buat Street Race Ditolak

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya