Wagub DKI Sebut Citayam Fashion Week Mulai Ganggu Ketertiban Umum

Pejalan kaki dan pengguna kendaraan terganggu

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menilai kegiatan Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat mulai mengganggu ketertiban umum.

Menurut Riza, kegiatan berupa peragaan busana dengan melintas di zebra cross kawasan itu telah mengganggu para pejalan kaki dan pengguna kendaraan bermotor yang akan melintas.

"Jangan di tengah jalan (peragaan busana), sangat mengganggu ketertiban umum," kata Riza, dilansir dari ANTARA, Minggu (24/7/2022).

Selain itu, lokasi yang ada di jalan umum juga disebutkannya berbahaya bagi keselamatan.

1. Pertimbangkan pindahkan lokasi

Wagub DKI Sebut Citayam Fashion Week Mulai Ganggu Ketertiban Umumpotret suasana Citayam Fashion Week (instagram.com/citayamfashionweeks)

Riza pun mempertimbangkan untuk memindahkan lokasi peragaan busana jalanan itu.

Pertimbangan untuk memindahkannya dikarenakan saat ini kegiatan Citayam Fashion Week di Sudirman yang dilakukan para remaja dari kawasan Citayam, Bojonggede, dan Depok (SCBD) itu semakin mengundang banyak orang datang ke lokasi.

Tidak hanya para remaja SCBD saja, tetapi kegiatan tersebut juga sudah diinvasi oleh para model profesional yang sesungguhnya.

"Kegiatan fashion week ini, ke depan mari kita cari tempat yang lebih baik," kata dia

Baca Juga: Wagub DKI: Citayam Fashion Week Pindah Lokasi, Jangan di Tengah Jalan!

Baca Juga: Citayam Fashion Week Trending Twitter Usai Baim Wong Daftarkan ke HAKI

2. Cari lokasi yang layak

Wagub DKI Sebut Citayam Fashion Week Mulai Ganggu Ketertiban Umumpotret model Citayam Fashion Week (instagram.com/citayamfashionweeks)

Oleh karena itu, pihaknya pun akan mencarikan lokasi lain yang lebih layak untuk kegiatan tersebut agar tidak mengganggu ketertiban umum.

Riza mencontohkan lokasi peragaan busana di jalanan yang bisa digunakan adalah Monas atau Senayan. Termasuk di pelataran Sarinah, seperti yang sempat diusulkan DPRD DKI Jakarta.

"Di pelataran Sarinah sekarang makin keren juga boleh. Nanti kita tanya Pak Erick (Menteri BUMN), boleh gak di situ," kata dia.

3. Jangan tiap malam fashion week

Wagub DKI Sebut Citayam Fashion Week Mulai Ganggu Ketertiban UmumIde OOTD ala Citayam Fashion Week (Instagram.com/motoruma.id)

Riza juga meminta mereka yang datang ke lokasi Dukuh Atas untuk melakukan kegiatan peragaan busana menjaga ketertiban dan kebersihan.

Terlebih, saat ini sudah memasuki masa belajar di sekolah sehingga tidak boleh ada yang pulang larut malam.

"Sekarang sudah mulai sekolah. Jadi, tolong jangan tiap malam fashion week. Kalau tiap malam, nanti belajarnya kapan? Jangan sampai tengah malam, sampai ada yang tidak sempat pulang, ketinggalan kereta, bahkan tertidur di trotoar," kata dia.

Baca Juga: Perusahaan Baim Wong Daftarkan Merek 'Citayam Fashion Week'

Baca Juga: Viral Citayam Fashion Week, Jokowi:  Kenapa Harus Dilarang?

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya