1.000 Relawan Kawal Pendaftaran Gibran, PDIP Jateng Lapor Polisi

Namun tidak ada pengamanan khusus

Semarang, IDN Times - Gibran Rakabuming Raka dipastikan akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah pada Kamis (12/12). Pendaftaran Gibran akan dikawal ribuan relawan.

Baca Juga: PDIP Jateng Sambut Santernya Nama Gibran dan Kaesang di Solo

1. Ambil formulir dan langsung kembalikan berkas

1.000 Relawan Kawal Pendaftaran Gibran, PDIP Jateng Lapor PolisiKetua Pendaftaran DPD PDIP Jateng, Abang Baginda Hasibuan. Dok. DPD PDIP Jateng

Sebanyak 1.000 relawan disebut akan mengantar Gibran saat pendaftaran bakal calon Wali Kota Surakarta.

"Mas Gibran akan mengambil dan mengembalikan formulir di hari terakhir, tanggal 12 Desember, sekitar jam sepuluh pagi," kata Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon DPD PDI Perjuangan Jateng, Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan.

2. Utusan Gibran sudah datangi DPD PDIP Jateng

1.000 Relawan Kawal Pendaftaran Gibran, PDIP Jateng Lapor PolisiSuasana pendaftaran kandidat kepala daerah di DPD PDIP Jateng. IDN Times/Fariz Fardianto

Utusan Gibran, imbuh Baginda, pada Senin (9/12) telah datang ke Panti Marhaen, kantor DPD PDIP Jateng, untuk berkonsultasi terkait rencana pendaftaran putra sulung Presiden Joko Widodo itu. Utusan itu turut menanyakan sejumlah persyaratan yang ditentukan.

Meskipun telah berkonsultasi, Baginda menegaskan secara formal Gibran tetap harus mengambil formulir pendaftaran dan mengembalikannya sendiri.

"Pengambilan formulir boleh diwakilkan, tapi saat mengembalikan harus dilakukan sendiri," ujar Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng itu.

3. Akan ada 20 bus rombongan

1.000 Relawan Kawal Pendaftaran Gibran, PDIP Jateng Lapor PolisiPutra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Dikatakan Baginda, utusan Gibran menyebut pendaftaran akan diikuti rombongan relawan yang menumpang 20 bus. Jumlahnya mencapai 1.000 orang.

Sejumlah kelompok kesenian juga akan ikut meramaikan. Diantaranya dari grup angklung, topeng ireng, barongsai, hingga penabuh rebana.

4. Antisipasi soal keramaian

1.000 Relawan Kawal Pendaftaran Gibran, PDIP Jateng Lapor PolisiANTARA FOTO/Rachman

Lantaran banyaknya massa yang akan datang, pihak panitia akan berkoordinasi dengan kepolisian. Terutama soal pengaturan arus lalu lintas di kawasan kantor DPD PDIP Jateng, sekitar Jalan Brigjen Sudiarto, Semarang.

"Namun yang jelas tidak ada pengamanan berlebihan. Semua kandidat yang mendaftar diperlakukan sama, tidak dibeda-bedakan," papar Baginda.

Baca Juga: Belum Daftar di DPD PDIP Jateng, Gibran Masih Cari Hari Baik

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya