Comscore Tracker

Ahok Bangga Disebut Rizal Ramli Cuma Kelas Glodok

Tak gampang jadi orang Glodok yang kaya-kaya

Semarang, IDN Times - Sindiran mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli tak membuat Basuki Tjahaja Purnama patah semangat. Rizal menilai Ahok cuma sekelas pedagang di Pasar Glodok sehingga tidak pantas memimpin sebuah BUMN.

Harusnya pimpinan BUMN, kata Rizal, orang yang memiliki kredibilitas dan nasionalisme tinggi, bukan yang tukang memaki dan mendramatisasi keadaan. Dalam cuitannya di akun Twitter @RamliRizal, Rizal menyebut sahabatnya yang memiliki dua poin tersebut, yakni Kwik Kian Gie dan Jaya Suprana. Ia juga menyebut nama Tom Lembong dan Ignatius Jonan.

Disindir Rizal, Ahok justru bangga disamakan dengan para pedagang di pasar Glodok Jakarta.

Baca Juga: Ahok Nyatakan Siap Laksanakan Tugas Pimpin Salah Satu BUMN, Pertamina?

1. Ahok sebut susah jadi orang Glodok

Ahok Bangga Disebut Rizal Ramli Cuma Kelas GlodokIDN Times/Auriga

"Orang glodok itu top usahanya lho. Dikira gampang jadi orang Glodok. Sewa tempat mahal. Kalau disamakan seperti itu, ya saya terima kasih. Gue bakal jadi orang kaya," kelakar Ahok disela-sela acara Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Tugas Pokok dan Fungsi Anggota dan Pimpinan Dewan Provinsi/ Kabupaten/ Kota Fraksi PDI Perjuangan di Hotel Arkenso Semarang, Rabu (20/11).

2. Ahok disebut bakal pimpin Pertamina

Ahok Bangga Disebut Rizal Ramli Cuma Kelas GlodokIDN Times/Dhana Kencana

Ahok memang dikabarkan bakal menjadi petinggi di salah satu BUMN. Belakangan, santer suami Puput Nastiti Devi itu bakal memimpin PT Pertamina (Persero).

Hal itu diperkuat dari pernyataan Staf Khusus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga yang mengaku tengah mengevaluasi kinerja dari Pertamina. Ahok sendiri dikabarkan bakal menjadi calon kuat Komisaris Utama Pertamina menggantikan Tanri Abeng, pada akhir November 2019.

3. Ahok paham ada pihak-pihak yang menolak

Ahok Bangga Disebut Rizal Ramli Cuma Kelas GlodokIDN Times/Dhana Kencana

Ahok justru menyatakan kesiapannya mengemban tugas dari Erick. "Ya kalau ditunjuk, diminta tugas harus siap. Kita mesti siap," jelas Ahok.

Disinggung soal penolakan yang dilakukan oleh Serikat Pekerja Pertamina, Ayah empat anak itu tak terlalu mempermasalahkan.

"Hidup ini ya tidak ada yang setuju 100 persen. Tuhan saja ada yang menentang. Kayaknya hidup gue ditolak mulu," ungkapnya.

Baca Juga: Ahok Berseragam ala Petugas SPBU Pertamina, Musisi dan Artis Tertawa

Topic:

  • Umi Kalsum

Just For You