Jokowi: Makin Banyak Calon, akan Memudahkan Memilih Menteri 

Menteri Kabinet Kerja Jilid 2 akan semakin banyak warna

Sukoharjo, IDN Times - Sejumlah nama yang akan dipilih sebagai menteri di Kabinet Kerja jilid 2 periode 2019-2024 sudah mulai masuk.

Jokowi mengaku bahwa dengan banyaknya kandidat sebagai calon menteri, maka akan semakin banyak alternatif yang dipilih dan akan semakin baik.

Baca Juga: 3 Srikandi Kabinet Kerja yang Harus Dipertahankan Jokowi

1. Akan lebih mudah dalam memilih

Jokowi: Makin Banyak Calon, akan Memudahkan Memilih Menteri Biro Pers Kepresidenan

Menurut Jokowi semakin banyak nama maka akan memudahkannya untuk memilih menteri yang akan bekerja dalam Kabinet Kerja jilid 2. 

"Pembentukan kabinet belum, tetapi sudah mulai masuk nama-nama calon itu (calon menteri), dan terus semakin banyak mengumpulkan pilihan-pilihan. Memilihnya akan menjadi semakin mudah," kata Jokowi di sela menikmati kuliner ayam goreng sambal blondo di Warung Makan Mbah Karto, Kabupaten, Sukoharjo, Jawa Tengah, seperti dikutip dari kantor berita Antara, Minggu (28/7).

2. Akan ada menteri dari millennial

Jokowi: Makin Banyak Calon, akan Memudahkan Memilih Menteri IDN Times / Auriga Agustina

Jokowi mengungkapkan bahwa pada kabinet kerja nanti akan ada menteri dari kalangan muda atau millennial.

"Akan banyak warna, tenaga muda-muda. Perkembangan dunia yang sangat dinamis sehingga diperlukan energi yang ekstra untuk merespons permasalahan ke depan," jelas Jokowi.

3. Perampingan struktur belum dibahas

Jokowi: Makin Banyak Calon, akan Memudahkan Memilih Menteri ANTARA FOTO/Wira Suryantala

Menteri dari kalangan muda cukup diperlukan karena tuntutan perkembangan dinamika permasalahan di Indonesia, yang harus diselesaikan dan direspons secara cepat dan energik.

Sementara itu, terkait akan adanya perampingan struktur dalam kabinet kerja, Jokowi menyatakan belum dilakukan pembahasan pada tahap tersebut.

Baca Juga: AHY Siap Jadi Menteri Muda Kabinet Kerja Jokowi-Ma'ruf

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya