[BREAKING] 16.222 Warga di Jawa Tengah ODP Virus Corona

16 daerah di Jateng masuk zona merah COVID-19

Semarang, IDN Times - Jumlah pasien positif virus corona (COVID-19) di Jawa Tengah mencapai 133 kasus. Hal itu mengacu data pada laman corona.jatengprov.go.id, per Selasa (7/4) pukul 16.21 WIB.

Dari jumlah tersebut, 97 orang diantaranya masih dirawat, 14 orang telah sembuh, dan 22 orang meninggal dunia. Pasien positif yang dirawat tersebar rumah sakit yang tersebar di 16 kabupaten/ kota.

Paling banyak pasien positif dirawat di RSUP Dr Kariadi Semarang (38 kasus), RSUD Wonsonegoro Semarang (8 kasus), RSUD Goeteng Purbalingga (4 kasus), RST Wira Tamtama Semarang (4 kasus), RSUD Dr Moewardi Solo (3 kasus), dan RSUD Banyumas (3 kasus).

Adapun untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di provinsi yang dipimpin Ganjar Pranowo telah mencapai 16.222 kasus. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 470 kasus.

Masih dari laman yang sama, terdapat 16 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang masuk zona merah virus corona (Covid-19). Yaitu Kota Semarang, Kota Surakarta (Solo), Kabupaten Magelang, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Temanggung, Kota Magelang, Kabupaten Kudus, Kota Salatiga, Kabupaten Klaten, Kabupaten Wonogiri, Kota Tegal, Kabupaten Rembang, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Pati, Kabupaten Purbalingga, dan Kota Pekalongan.

Zona merah daerah tersebut ditetapkan lantaran terdapat pasien positif yang tengah dirawat di daerah tersebut.

Baca Juga: Tanda Virus Corona Bermutasi, ini 7 Gejala Tak Wajar COVID-19 dari WHO

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya