Garuda Indonesia Bersama ACT Adakan #GIAdoNATION untuk Kemanusiaan

Garuda Indonesia dan ACT salurkan dana kemanusiaan

Jakarta, IDN Times – Maskapai nasional Garuda Indonesia umumkan kolaborasi kemanusiaan dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam program #GIAdoNATION pada Selasa (2/4).

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian Badan Usaha Milik Nasional (BUMN) ke-21. Melalui kerja sama tersebut, Garuda Indonesia dan ACT menyepakati penyaluran dana kemanusiaan dari hasil program #GIAdoNATION kepada elemen masyarakat yang membutuhkan dari aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kesenian.

1. Memiliki makna kolaborasi tersendiri

Garuda Indonesia Bersama ACT Adakan #GIAdoNATION untuk Kemanusiaandok. IDN Times / Istimewa

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan, kolaborasi kemanusiaan yang dilaksanakan perusahaan melalui konsep #GIAdoNATION memiliki makna tersendiri sebagai wujud nyata kolaborasi untuk negeri.

“#GIAdoNATION diharapkan dapat membantu menyejahterakan masyarakat Indonesia dalam memberikan influence power yang lebih besar dengan berkolaborasi bersama ACT,” katanya.

2. Menyalurkan amanah kepedulian

Garuda Indonesia Bersama ACT Adakan #GIAdoNATION untuk Kemanusiaan(Warga antre untuk dievakuasi menggunakan pesawat Hercules di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu, Sulawesi Tengah) ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Dalam program kolaborasi #GIAdoNATION Garuda Indonesia melalui ACT akan menyalurkan amanah kepedulian serta mengatar relawan ke wilayah yang membutuhkan bantuan kemanusiaan.

“Kondisi beberapa daerah yang masih dalam proses pemulihan pascagempa dan tsunami seperti di Lombok dan Palu, dan beberapa daerah lainnya yang terkena dampak bencana alam lainnya, menjadi concern kami juga dalam membantu masyarakat untuk dapat memiliki hidup yang lebih baik,” tutur Pikri.

3. Memberikan solusi pada permasalahan manusia

Garuda Indonesia Bersama ACT Adakan #GIAdoNATION untuk KemanusiaanANTARA FOTO/Basri Marzuki

Vice President of Philantrophy Network ACT, Ibnu Khajar mengungkapkan jika kolaborasi Garuda Indonesia bersama ACT tersebut bertujuan untuk memberikan solusi pada permasalahan kemanusiaan dalam bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan kesenian yang berlokasi pada rural area dan terdampak bencana.

Baca Juga: Angkasa Pura I Raih Tiga Penghargaan di Anugerah BUMN 2019

4. Membangun kekurangan di wilayah pelosok

Garuda Indonesia Bersama ACT Adakan #GIAdoNATION untuk KemanusiaanANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang

Realisasi program bersama ini akan mengarah pada pembangunan kelas jauh MIS Al-Khaerat, Sinjai, Sulawesi Selatan, pembangunan sumur untuk wilayah kekurangan air bersih di wilayah pelosok, dan program Mobile Social Rescue (MSR) yang bergerak secara cepat, aktif, dan komprehensif untuk menolong dan menyelamatkan masyarakat atas musibah yang bersifat darurat.

5. Tidak hanya kegiatan sosial

Garuda Indonesia Bersama ACT Adakan #GIAdoNATION untuk KemanusiaanANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang

Ibnu mengatakan, kolaborasi kemanusiaan ini ke depannya tidak hanya berupa kegiatan sosial dalam rangka merayakan HUT BUMN, tetapi juga terdapat kegiatan lainnya, yaitu berupa kompetisi program sosial dan kegiatan kemanusiaan yang bersifat insidental.

“Kolaborasi yang dicanangkan juga tidak hanya merupakan sebuah compassion lembaga terhadap sekitar, tetapi juga bagaimana compassion itu kita wujudkan dalam aksi nyata untuk menciptakan impact yang lebih besar lagi,” kata Ibnu.

Baca Juga: Kelas Kreatif BUMN di Lombok, Garuda Indonesia Edukasi Soal Wisata

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya