Comscore Tracker

Pertemuan Anang dan Jerinx SID Tak Berujung Solusi

Sudah jauh-jauh ke Bali, ternyata belum menemukan solusi

Jakarta, IDN Times – Pelantun lagu “Separuh Jiwaku Pergi” yang kini menjabat sebagai Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat, Anang Hermansyah menemui Drummer Superman is Dead, I Gede Ari Astina alias Jerinx pada Senin (18/2) di Bali. Pertemuan tertutup tersebut dilaksanakan untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi, terkait penolakan Jerinx terhadap RUU Permusikan yang diinisiasi Anang.

1. Ashanty unggah momen kebersamaan Anang dan Jerinx

Pertemuan Anang dan Jerinx SID Tak Berujung SolusiInstagram.com/@ashanty_ash

Sebelum dihapus, Ashanty kerap mengunggah video berisi Anang dan Jerinx bersalaman seraya pelukan, melalui Instagram Story-nya. “Terima kasih semuanya, terima kasih mas,” ucap Jerinx dalam video berdurasi pendek yang diunggah Ashanty. Di bawahnya pula dituliskan “tak kenal maka tak sayang”.

2. Pelukan dan salaman bukan berarti sepakat

Kunjungan Anang dan Ashanty bersama Ketua Ikatan Manager Artis Indonesia (IMARINDO) Nanda Persada ke Bali, ternyata tidak membuahkan hasil perdamaian apa-apa. Dalam postingan instagram Jerinx menyampaikan jika pertemuannya belum menemukan kesimpulan.

“Pertemuan dengan @ananghijau sore tadi tidak ada titik temu. Foto-foto saya dan Anang yang disebar @ashanty_ash di socmed nya cuma move tuk selamatkan nama Anang. Untuk yang sebenarnya terjadi, saksikan di kanal @jrx_tv lusa nanti. Ga ada iklannya kok. Gaji saya  38jt/bulan, kata bunda,” katanya dalam unggahan lewat akun pribadinya @jrxsid.

Ia juga menegaskan jika pelukan atau salaman bukan berarti sepakat, “saya peluk/salamin Anang 100% tuk hargai niatnya jauh-jauh ke Bali cuma buat temui saya,” tutupnya.

Baca Juga: Gaduh tentang RUU Permusikan, Ini Tanggapan Anang Hermansyah

3. Belum ada konfirmasi terkait pertemuan Anang dengan Jerinx

Pertemuan Anang dan Jerinx SID Tak Berujung Solusiinstagram.com/ananghijau

Anang sempat berubah pikiran untuk menarik RUU Permusikan yang mengundang kontroversi dari berbagai musisi. Setelah pertemuan tersebut, IDN Times mencoba menghubungi Anang. Namun, tak kunjung direspon. Hingga saat ini, belum ada konfirmasi kabar terbaru mengenai perkembangan RUU Permusikan yang diinisiasi oleh Anang tersebut.

4. Bermula dari cuitan Jerinx

Pertemuan Anang dan Jerinx SID Tak Berujung SolusiInstagram.com/jrxsid

Sebelumnya, draf RUU Permusikan sempat menuai kontroversi dari berbagai musisi sampai membentuk Koalisi Tolak RUU Permusikan. Jerinx sebagai drummer Superman is Dead yang gemar mengkritisi, kerap mengungkap kekecewaannya pada Anang melalui akun twitternya pada awal bulan februari.

“Musisi palsu sok jadi politisi lama-lama ya pasti keluar sifat aslinya : menjijikan. Selain Rhoma Irama siapa lagi yang setuju Nang @ananghijau? #RUUkampungan #AnangPayah,” ungkap Jerinx pada cuitannya.

Menanggapi hal tersebut, Ashanty sebagai istri Anang, geram atas ucapan Jerinx. Ia mengunggah rasa tidak terimanya atas protes Jerinx melalui akun instagramnya. Namun, unggahan kekecewaan tersebut tidak mendapatkan respon dari Jerinx.

Baca Juga: Jika RUU Permusikan Lanjut, Para Musikus Siap Lawan lewat Konser

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya