Awasi Renovasi Rumah, Mandor Bangunan di Depok Tewas Tersengat Listrik

Terjatuh dari lantai dua bangunan rumah

Depok, IDNTimes - Seorang mandor bangunan, Jamasri (52) ditemukan tewas setelah tersengat listrik dan terjatuh dari rumah berlantai dua. Peristiwa itu terjadi saat korban tengah mengawasi pekerjaan renovasi rumah di Perumahan Cinere Residence, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok.

Rekan korban, Midi mengatakan, korban ditemukan sudah tergeletak di depan rumah yang tengah direnovasi itu. 

"Kondisinya sudah meninggal karena tersengat listrik saat berada di atas bangunan yang direnovasi," ujar Midi kepada IDN Times di lokasi, Kamis (16/6/2022).

1. Tersengat listrik pada bagian pinggang belakang

Awasi Renovasi Rumah, Mandor Bangunan di Depok Tewas Tersengat ListrikPetugas Polsek Cinere mengevakuasi korban yang terjatuh dari lantai dua usai tersengat listrik di Perumahan Cinere Residance, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Midi mengatakan, saat kejadian, korban bersama rekan lainnya sedang melakukan pekerjaan renovasi. Bahkan saat ke lantai dua, korban sempat melakukan pengecekan dan duduk.

"Korban sempat mondar-mandir dan duduk di lantai atas bangunan yang kami kerjakan," ujar Midi.

Menurut Midi, tidak lama kemudian korban mendekati tembok yang berdekatan dengan kabel listrik bertegangan tinggi. Tanpa disadari korban, kabel tersebut tersentuh sehingga korban pun tersengat listrik.

"Terkena kabel listrik pada bagian pinggang belakang," terang Midi.

Baca Juga: Klarifikasi Mal Pesona Square Depok Soal Tudingan Eksploitasi Hewan

Baca Juga: Santri di Depok Temukan Mayat Bayi Dibungkus Kain Berpita Biru 

2. Mengalami luka pada bagian kepala

Awasi Renovasi Rumah, Mandor Bangunan di Depok Tewas Tersengat ListrikMidi rekan korban saat tersengat listrik di Perumahan Cinere Residance, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Korban yang tersengat listrik pun terjatuh dari lantai dua bangunan. Akibat terjatuh dari ketinggian sekitar tujuh meter, dia mengalami luka dan mengeluarkan darah yang cukup banyak.

"Kayaknya sih kepala duluan jatuhnya karena kepalanya yang luka parah," ucap Midi.

Mengetahui mandornya jatuh usai tersengat listrik, Midi bersama rekan kerja lainnya mendekati tubuh korban. Namun nahas, korban telah dinyatakan meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

3. Korban dikenal baik oleh pekerja bangunan lainnya

Awasi Renovasi Rumah, Mandor Bangunan di Depok Tewas Tersengat ListrikPetugas Polsek Cinere mengevakuasi korban yang terjatuh dari lantai dua usai tersengat listrik di Perumahan Cinere Residance, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Midi mengungkapkan, sehari-hari korban dikenal baik kepada pekerja dan rajin beribadah. Kepergian korban juga memberikan duka dan keprihatinan dari para pekerja di bawah pengawasannya.

"Saya mengenalnya sebagai orang yang baik dan rajin ibadah," kata Midi.

Midi menjelaskan, korban berasal dari Purwodadi dan tinggal di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat. Namun selama bekerja sebagai mandor, dia mengontrak di dekat perumahan tempatnya bekerja.

"Selama kerja di sini, korban tinggal dengan kami di kontrakan dekat sini," tutup Midi.

Baca Juga: Petugas KUA Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Sound System

Baca Juga: Jalan-jalan Usai Sahur, Pelajar di Kediri Tewas Tersengat Listrik

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya