Comscore Tracker

Badut Bersama Satlantas Polres Metro Depok Turun ke Jalan, Ada Apa?

Satlantas Polres Metro Depok ajak warga taat prokes

Depok IDN Times - Pandemik COVID-19 memberikan dampak cukup besar bagi warga yang mencari rezeki di keramaian orang. Salah satu yang merasakan dampak tersebut adalah Komunitas Aku Badut Indonesia.

Untuk memulihkan kembali perekonomian dari dampak COVID-19, Satlantas Polres Metro Depok menggandeng Aku Badut Indonesia melakukan aksi mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi merdeka, di Jalan Raya Margonda Kota Depok, Jawa Barat.

Ketua komunitas Aku Badut Indonesia, Dedy mengatakan, pandemik COVID-19 telah membuat pendapatan anggotanya menurun drastis. Ini karena selama pandemik, badut yang biasanya menghibur masyarakat di keramaian, tidak bisa mencari nafkah.

"Selama pandemi COVID-19 pendapatan menurun karena tidak bisa tampil di hadapan banyak orang, karena peraturan yang harus ditaati," ujar Dedy, Sabtu (24/7/2021).  

Baca Juga: Pasien Isoman di Depok Dapat Obat dan Vitamin Gratis, Ini Isinya  

1. Perlu kedisiplinan protokol kesehatan agar ekonomi bangkit lagi

Badut Bersama Satlantas Polres Metro Depok Turun ke Jalan, Ada Apa?Seorang badut membagikan masker kepada pengendara di Jalan Raya Margonda, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Dedy mengungkapkan, untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat, perlu ketaatan menerapkan disiplin protokol kesehatan untuk menurunkan angka penularan COVID-19.

Menurutnya, apabila angka COVID-19 telah menurun atau dapat dikendalikan, dia yakin badut dapat kembali mengais rezeki untuk tampil di muka umum.

"Pas dapat ajakan dari Satlantas Polrestro Depok, saya tergugah untuk ikut membantu menyosialisasikan prokes," ungkap Dedy.

2. Satlantas Polres Metro Depok ajak warga taat prokes dan ikut vaksinasi merdeka

Badut Bersama Satlantas Polres Metro Depok Turun ke Jalan, Ada Apa?AKP Elly Padiansari memberikan ajakan kepada pengendara mematuhi prokes dan gerakan vaksinasi merdeka di Jalan Raya Margonda, Kota Depok. (Istimewa)

Sementara Kanit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polrestro Depok, AKP Elly Padiansari mengatakan, berbagai cara dan upaya dilakukan Satlantas Polrestro Depok untuk mengajak masyarakat menerapkan Prokes mencegah penularan COVID-19.

Saat ini penularan COVID-19 di Kota Depok masih cukup tinggi, sehingga perlu upaya bersama mencegah penularan COVID-19, salah satunya melalui prokes yang ketat.

"Kami ingin masyarakat tetap disiplin prokes untuk tidak tertular COVID-19," terang Elly.

Elly menjelaskan, untuk menarik dan menggugah pengguna jalan menerapkan prokes, Satlantas Polrestro Depok mengajak komunitas Aku Badut Indonesia melakukan gerakan di Jalan Raya Margonda. Selain itu, Satlantas Polres Metro Depok menyosialisasikan gerakan vaksinasi merdeka yang akan berlangsung hingga Agustus mendatang.

"Kami mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi merdeka guna meningkatkan imun mencegah risiko penularan COVID-19," ucap Elly.

3. Satlantas Polres Metro Depok bagikan masker dan paket sembako

Badut Bersama Satlantas Polres Metro Depok Turun ke Jalan, Ada Apa?Sejumlah badut dan anggota Satlantas Polres Metro Depok mengajak warga menerapkan Prokes dan mengikuti vaksinasi merdeka di Jalan Raya Margonda, Kota Depok. (Istimewa)

Elly menuturkan, gerakan Satlantas Polres Metro Depok tidak hanya melakukan sosialisasi dan imbauan semata, namun juga membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak dan membutuhkan. Paket sembako dibagikan kepada ojek online, marbot masjid, hingga pemulung.

"Hari ini kami memberikan puluhan paket sembako kepada mereka yang terdampak ekonomi akibat COVID-19," tutur Elly.

Elly menambahkan, bantuan paket sembako dapat meringankan beban ekonomi warga yang terdampak COVID-19. Satlantas Polrestro Depok ingin menyentuh masyarakat sebagai wujud Polri sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat.

"Semoga dengan disiplin protokol kesehatan dan gerakan vaksinasi dapat menekan penyebaran COVID-19 di Kota Depok," pungkas Elly. 

Baca Juga: Depok Siapkan Bansos untuk Warga Isoman, Ini Cara Mendapatkannya

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya