Comscore Tracker

Dampak Kebakaran Gudang JNE, SPBU Jalan Raya Bogor Ditutup

Jalan Pekapuran ditutup sementara untuk kendaraan roda empat

Depok, IDN Times - Gudang JNE Cimanggis di Jalan Pekapuran, Depok, hingga kini masih terbakar. Mobil Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok terpantau keluar masuk area gudang untuk memadamkan api, Senin (12/9/2022).

Dampak dari kebakaran tersebut, SPBU di Jalan Raya Bogor ditutup sementara dan Jalan Pekapuran hanya dapat dilintasi pengendara sepeda motor.

Kabid Pengendalian Operasional pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos membenarkan penutupan sementara SPBU. Hal itu untuk mencegah hal yang tidak diinginkan akibat dampak kebakaran gudang JNE Cimanggis.

"Iya ditutup kami mengapresiasi pihak SPBU yang merespons untuk mencegah hal yang tidak diinginkan," ujar Welman kepada IDN Times.

Welman menuturkan, di lokasi tersebut disiagakan tiga mobil pemadam yang memadamkan api dari sisi SPBU yang berdekatan dengan gudang. Di lokasi tersebut anggota melihat titik api dan kepulan asap yang berada di dekat SPBU.

"Selain di SPBU kami menempatkan mobil pompa disebelah timur gudang yang berbatasan dengan rumah warga," tutur Welman.

Selain penghentian operasional sementara SPBU, Jalan Pekapuran ditutup sementara untuk kendaraan roda empat atau lebih. Para pengendara roda empat atau lebih dari wilayah Tapos menuju Jalan Raya Bogor dapat melintas di jalan Gas Alam dan Jalan Nangka.

"Untuk mobil maupun truk bisa lewat Jalan Gas Alam dan Nangka, untuk motor masih bisa melintas di Jalan Pekapuran," terang Welman.

Penutupan di jalan Pekapuran bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan tidak menganggu mobil pompa pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan api. Jalan Pekapuran merupakan akses jalan utama yang menghubungkan antara wilayah Kecamatan Tapos dengan Jalan Raya Bogor menuju Tol Cijago.

"Kami mohon maaf dan meminta pengertian warga untuk sementara tidak melintas di Jalan Raya Pekapuran untuk mempercepat proses pemadaman api," tutur Welman.

Baca Juga: Gudang JNE di Depok Kebakaran

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya