Datangi Kota Depok, Ridwan Kamil Bantu Pengobatan Warga Sakit

Jawa Barat siap konversi mobil listrik

Depok, IDN Times - Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Jabar Quick Response (JQR) berupaya membantu warga yang membutuhkan pengobatan.

Karena itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mendatangi kediaman warga bernama Niah Mariani, di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, untuk memberikan bantuan pengobatan.

Niah sempat melaporkan ke JQR soal kondisi kesehatannya, dan membutuhkan bantuan untuk pengobatan dirinya yang sedang sakit.

"Memang sudah tua lah ya, saya datang untuk menyemangati," ujar Ridwan saat ditemui IDN Times di sela kunjungan, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga: Usai BBM Naik, Ridwan Kamil Sebut Harga Bahan Pokok di Depok Aman

1. Berikan bantuan pengobatan dan uang

Datangi Kota Depok, Ridwan Kamil Bantu Pengobatan Warga SakitGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan bantuan pengobatan kepada warga di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Ridwan Kamil turut memberikan bantuan uang untuk meringankan beban hidup keluarga Niah. Tidak hanya itu, dia juga memberikan bantuan pengobatan yang dibutuhkan Niah dan perlengkapan lain kepada cucunya.

"Memberikan uang Rp10 juta, kemudian bantuan pengobatan, sembako, dan perlengkapan untuk cucunya," ucapnya.

Ridwan Kamil sempat menyapa warga sekitar dan sesekali menerima permintaan foto bersama warga. Tidak hanya itu, dia juga memberikan makanan kepada anak-anak yang menghampirinya.

2. Jawa Barat paling siap konversi kendaraan listrik

Datangi Kota Depok, Ridwan Kamil Bantu Pengobatan Warga SakitRidwan Kamil saat berjunjung ke lingkungan warga Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. (humas JQR)

Saat disinggung soal kesiapan konversi mobil lisrtik, Ridwan Kamil menegaskan, Jawa Barat telah siap untuk konversi menuju kendaraan listrik. Hal itu dapat dilihat dari penyediaan pabrik hingga baterai yang akan digunakan untuk kendaraan listrik.

"Kita lihat pabrik mobil dan baterainya ada di Jawa Barat, jadi Jawa Barat paling siap konversi transisi menuju kendaraan listrik," kata dia, kepada wartawan.

Baca Juga: Prabowo Perhitungkan Potensi Ridwan Kamil, untuk Pemilu 2024?

3. Pengisian kendaraan listrik bisa di rumah maupun warung

Datangi Kota Depok, Ridwan Kamil Bantu Pengobatan Warga SakitPLN menyiapkan kendaraan listrik dan juga Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk para delegasi G20. (Dok. PLN)

Saat disinggung soal kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) apabila Jawa Barat melakukan konversi mobil listrik, Ridwan Kamil menyebut semua bisa dilakukan di mana saja.

"Tidak semua harus dengan logika itu, teknologi memungkinkan bisa melakukan pengisian di rumah, warung, dan di mana saja, tinggal harganya disepakati," kata dua.

Ridwan Kamil mencontohkan, apabila sedang berkendara menggunakan kendaraan listrik dan terjadi kemacetan hingga khawatir mogok atau kehabisan daya listrik, pengendara bisa mengisi di rumah warga atau lokasi yang bisa melakukan pengisian daya listrik.

"Nanti disepakati saja berapa jam dan berapa harganya, jadi logikanya akan begitu," katanya.

Dalam kunjungan ke Depok kali ini, Ridwan Kamil bersama rombongan sempat mengunjungi Pasar Sukatani, Cimanggis, sebelum ke rumah warga yang sakit.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya