Comscore Tracker

Meninggal, Aktor Komedian Wan Abud Sempat Kesulitan Cari Rumah Sakit

Sejumlah artis ucapkan duka cita atas meninggalnya Wan Abud

Depok, IDN Times - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Aktor komedian Fuad Alkhar meninggal dunia. Kabar tersebut dibenarkan pengurus lingkungan tempat tinggal artis yang biasa di sebut Wan Abud itu di Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

Ketua RT setempat, Purwanto mengatakan, telah mendapatkan kabar Wan Abud meninggal dunia karena sakit dan diduga terpapar COVID-19. Dari informasi yang diterimanya, almarhum sempat menjalani perawatan di rumah sakit sebelum dinyatakan meninggal.

"Dapat kabar kemungkinan karena COVID-19," ujar Purwanto, Depok, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga: Penyair Kondang Umbu Landu Tutup Usia, Dunia Sastra Kembali Berduka

1. Wan Abud sempat kesulitan mencari rumah sakit

Meninggal, Aktor Komedian Wan Abud Sempat Kesulitan Cari Rumah SakitIlustrasi dukacita (IDN Times/Arief Rahmat)

Purwanto mengungkapkan, Wan Abud sebelumnya sempat kesulitan mendapat rujukan rumah sakit karena jumlah pasien kasus COVID-19 meningkat. Dia menduga, pemeran dalam sitkom Putri Duyung itu telah terpapar COVID-19 selama dua hari lalu.

“Baru dibawa tadi malam, rumah sakit kan penuh. Jakarta juga penuh, pihak puskesmas sudah cari dari kemarin, karena penuh baru dapat tadi malam,” ujarnya. 

2. Jenazah Wan Abud telah diurus keluarganya

Meninggal, Aktor Komedian Wan Abud Sempat Kesulitan Cari Rumah SakitKenangan Wan Abud dan Shahrul Gunawan (Instagram.com/sahrulgunawanofficial)

Purwanto menuturkan, jenazah Wan Abud masih berada di RSUI Kota Depok. Namun, jenazah sudah diurus keluarganya untuk segera dilakukan pemakaman.

“Kemungkinan langsung dimakamin. Keluarga yang mengurus di sana.” ucap Purwanto.

Sekadar informasi, Fuad Alkhar dikenal sebagai aktor komedian berkebangsaan Indonesia. Namun ia kerap dipercaya memerankan tokoh berlogat Arab di setiap peran yang dimanikan.

3. Sahabat artis seperti Kiki Fatmala dan Ayu Azhari ucapkan belasungkawa

Meninggal, Aktor Komedian Wan Abud Sempat Kesulitan Cari Rumah SakitFuad Alkhar Wan Abud meninggal dunia (Instagram.com/qq_fatmala)

Ucapan duka cita pun diunggah rekan-rekan artis seperti Ayu Azhari dan Kiki Fatmala. Keduanya merupakan aktris yang banyak bekerja sama dengan Wan Abud pada era 90-an.

"Selamat jalan Abud... kamu partner terbaik... semoga Tuhan menempatkan dirimu di tempat yg terbaik. Amin," tulis Kiki Fatmala di media sosial Instagramnya.

Baca Juga: Tokoh Gereja HKBP Pendeta SAE Nababan Meninggal Dunia, Ini Profilnya

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya