Dua Lagu Baru Wali Kota Depok Menggema di Yonhub Cimanggis Depok

Dipuji Ian Kasela, disindir netizen

Depok, IDN Times  - Pada puncak perayaan ke-77 Kemerdekaan Indonesia tingkat Kota Depok, Wali Kota Depok, Mohammad Idris merilis dua lagu baru di Lapangan Yonhub, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Pada launching tersebut, dua lagu ciptaan Idris tersebut mendapat pujian dari vokalis band Radja.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, dua lagu barunya yakni Merajut Asa Dalam Bencana dan Bangkit Indonesia Ku yang merupakan ciptaannya.

Awalnya lagu yang berasal dari puisi yang dia buat tersebut sempat ditahan, namun karena pihak panitia memintanya untuk menyanyikan lagu tersebut pada malam puncak peringatan kemerdekaan Indonesia pada Sabtu (27/8/2022) malam, Idris lalu sekaligus merilisnya.

"Saya secara pribadi diminta panitia untuk melaunching dua lagu saya yang dibuat semasa pandemi," ujar Idris, Senin (29/8/2022). 

1. Berawal dari puisi yang dibuat pada Agustus 2021

Dua Lagu Baru Wali Kota Depok Menggema di Yonhub Cimanggis DepokWali Kota Depok, Mohammad Idris saat membawakan dua lagu barunya pada puncak perayaan Kemerdenaan Indonesia tingkat Kota Depok di lapangan Yonhub, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. (Istimewa)

Idris menuturkan, walau mengenyam pendidikan di pesantren dan 15 tahun menuntut ilmu di Arab Saudi, namun dirinya tetap memiliki sedikit jiwa seni.

"Barangkali kapasitas saya ada sedikit jiwa seni yang diturunkan, namun tidak dikembangkan, jadi mandek di situ," tutur Idris.

Idris mengakui, lagu itu sudah ditulisnya sejak Agustus 2021 lalu. Dia lalu menggandeng maestro keroncong untuk mengaransemen lirik yang ditulisnya menjadi sebuah lagu.

"Sebenarnya sudah lama saya menulisnya sejak Agustus 2021, lalu akhir tahun 2021 saya berpikir pandemi mulai hilang dari kita, makanya saya minta mas Koko Thole Maestro Keroncong, saya gandeng untuk mengaransemen menjadi sebuah lagu," kata Idris.

2. Ian Kasela akan meminta izin untuk berkolaborasi dengan Idris

Dua Lagu Baru Wali Kota Depok Menggema di Yonhub Cimanggis DepokWali Kota Depok, Mohammad Idris saat membawakan dua lagu barunya pada puncak perayaan Kemerdenaan Indonesia tingkat Kota Depok di lapangan Yonhub, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. (Istimewa)

Sementara, vokalis band Radja, Ian Kasela mengapresiasi dua buah lagu yang diciptakan Idris. Tak lupa Ian Kasela memuji dua lagu tersebut. Ian tidak menyangka sebagai pemimpin Kota Depok, Idris memiliki jiwa seni.

"Kalau orang dengan seni itu dengan rasa hati, itu sesuatu yang sangat jujur, keren itu," ucap Ian Kasela.

Ian Kasela mengaku tertarik membawa dua lagu milik Idris yang dinilainya akan keren apabila dinyanyikannya. Tidak menutup kemungkinan pihaknya akan berkolaborasi dengan Idris untuk membawakan dua lagu tersebut dan akan meminta izin terlebih dahulu.

"Wah ini boleh juga spesial musik ini, kalau beliau menganggapnya hanya curahan hati lewat puisi, buat kita memang itulah kejujuran yang harus kita kemas, sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat luas," ucap Ian kasela.

Baca Juga: Kecelakaan Motor dan Truk BBM Pertamina di Depok, Satu Tewas

3. Mendapatkan sindiran dari netizen

Dua Lagu Baru Wali Kota Depok Menggema di Yonhub Cimanggis Depokpexels.com/burst

Lagu baru milik Wali Kota Depok, Mohammad Idris turut di posting media sosial @depok24jam. Bahkan dari postingan tersebut sejumlah pengikut media sosial aktif memberikan beragam komentar berujung pada sindirian terhadap kenyataan di Kota Depok.

Seperti akun milik @juang_first memberi komentar bahwa lagu tersebut dapat menjadi solusi jalan rusak di GDC sehingga tidak terasa saat melintas di jalan rusak tersebut.

"Asik solusi pas jalan rusak mau ke GDC jadi ga berasa lho kalau denger lagu ini," tulisnya.

Komentar lainnya juga dituliskan akun milik @heryvirgo80, yang menyindir agar Idris turut menuliskan lagu soal lampu penerangan mati dan jalan berlubang di Depok.

"Lampu penerangan jalan masih banyak yang mati pak. Sama jalan yang berlubang juga masih banyak. Enggak dibuatin lagu pak," tulisnya.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya