Comscore Tracker

Giant Margo City Depok Tutup Imbas Pandemik, Karyawan Dirumahkan

Penutupan gerai Giant Margo City Depok mulai 3 Maret 2021

Depok, IDN Times - Pandemi COVID-19 yang melanda Kota Depok memberikan dampak yang cukup besar terhadap sejumlah sektor, salah satunya sektor ekonomi dan dunia usaha. Hal itu juga dirasakan pusat perbelanjaan Giant yang berada di Mal Margo City.

Sejumlah akun media sosial mengabarkan bahwa Giant Margo City akan melakukan penutupan gerai. Bahkan pada rekaman video akun media sosial di Kota Depok sejumlah pengunjung tampak sabar mengantre untuk masuk ke dalam Giant yang memberikan diskon pada sejumlah produk. 

1. Karyawan akan mendapatkan haknya

Giant Margo City Depok Tutup Imbas Pandemik, Karyawan DirumahkanGiant Margo City melakukan penutupan sementara pada saat COVID-19, beberapa waktu lalu. (IDNTimes/Dicky)

Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Dicky Risbianto mengatakan, Giant di Margo City dipastikan akan tutup dikarenakan ritel makanan dipengaruhi kondisi pasar dan pandemik COVID-19. Rencananya karyawan Giant Margo City akan dirumahkan karena dampak dari penutupan tersebut.

"Dipastikan karyawan yang dirumahkan mendapatkan haknya sesuai undang-undang 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan," ujar Dicky, Selasa (2/2/2021).

Dicky mengungkapkan, sebelum memastikan penutupan Giant, pihaknya sudah berkomunikasi dengan seluruh karyawan yang telah bekerja dengan baik. Pihaknya telah berusaha bekerja keras untuk memperlancar transisi sebaik mungkin dan memperlakukan keadilan.

2. Giant Margo City akan tutup 3 Maret 2021

Giant Margo City Depok Tutup Imbas Pandemik, Karyawan DirumahkanGiant Margo City melakukan penutupan sementara pada saat COVID-19, beberapa waktu lalu. (IDNTimes/Dicky)

Dicky menjelaskan, hingga saat ini Giant Margo City masih melakukan operasional dengan menjual produk makanan dan kebutuhan masyarakat. Namun pada Maret, Giant akan menutup gerai sesuai jadwal yang telah direncanakan.

"Rencananya gerai Giant di Margo City akan tutup pada 3 Maret," ucap Dicky.

Penutupan gerai Giant di Margo City dikarenakan sepinya minat masyarakat membeli sehingga sangat sedikit pengunjung ke Giant di Margo City. Apalagi dengan adanya pembatasan aktivitas dunia usaha dan masyarakat di Kota Depok memberikan dampak terhadap dunia usaha.

3. Hero menutup gerainya sejak Juli 2019

Giant Margo City Depok Tutup Imbas Pandemik, Karyawan DirumahkanIlustrasi belanja (IDN Times/Sunariyah)

Sebagai informasi, penutupan gerai Giant yang dimiliki perusahaan Hero tidak hanya terjadi di Kota Depok, melainkan juga terjadi di kota lain. Penutupan cabang perusahaan juga terjadi sebelum pandemik COVID-19.

Tercatat, sebanyak enam gerai milik Giant dilakukan penutupan pada Juli 2019. Penutupan tersebut dikarenakan gairah masyarakat membeli dan lesunya perputaran ekonomi membuat sejumlah gerai milik Hero melakukan penutupan permanen.

Baca Juga: 6 Gerai Giant Akan Tutup, Hari Ini Batas Terakhir Penjelasan Hero 

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya