Comscore Tracker

Kapolda Metro Bagikan Paket Sembako untuk Warga Depok Terdampak PPKM

Kodam Jaya akan berikan bantuan obat dan vitamin

Depok, IDN Times - Tidak dapat dipungkiri, kebijakan PPKM Darurat telah membuat banyak warga Kota Depok, Jawa Barat terdampak. Untuk meringankan beban warga yang terdampak, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran turun langsung memberikan bantuan kepada warga yang terdampak di Kota Depok.

Fadil mengatakan, Polda Metro Jaya berusaha membantu warga yang terdampak PPKM Darurat di Kota Depok, salah satunya dengan memberikan bantuan sembako dan beras. Bantuan itu langsung diberikan anggota Polres  Metro Depok dan Kodim 0508/Depok, melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta Pemerintah Kota Depok.

"Hari ini kami melepas bantuan di Polres Metro Depok untuk membantu warga yang terdampak PPKM Darurat," ujar Fadil, Minggu (18/7/2021).

Baca Juga: Krisis Oksigen di Depok, Kejari Turun Tangan Bantu Rumah Sakit

1. Sediakan 130 ton beras untuk warga Depok yang terdampak PPKM Darurat

Kapolda Metro Bagikan Paket Sembako untuk Warga Depok Terdampak PPKMKapolda Metro Jaya, Muhammad Fadil Imran saat di temui di Polres Metro Depok. (IDNTimes/Dicky)

Fadil mengungkapkan, pihaknya menyediakan 130 ton beras untuk dibagikan kepada warga Kota Depok yang terdampak PPKM Darurat. Bantuan ini diharapkan dapat membantu dan bermanfaat bagi warga untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

"Kami memberikan beras sebanyak 130 ton kepada warga terdampak di beberapa lokasi di Kota Depok," ungkap Fadil.

Sementara paket sembako, lanjut Fadil, terdiri dari minyak goreng, gula, dan sejumlah kebutuhan lainnya, termasuk susu untuk anak balita.

Bantuan ini disalurkan ke kawasan padat penduduk, lingkungan kumuh, dan sejumlah warga terdampak lainnya.

"Kami juga memberikan kepada ojek online hingga pedagang kaki lima," terang Fadil.

2. Sediakan vaksinasi di Polres Metro Depok

Kapolda Metro Bagikan Paket Sembako untuk Warga Depok Terdampak PPKMKapolda Metro Jaya, Muhammad Fadil Imran meninjau pelaksanaan vaksiansi di Polres Metro Depok. (IDNTimes/Dicky)

Fadil mengatakan, kepedulian Polri kepada warga tidak hanya memberikan bantuan beras maupun paket sembako. Polres Metro Depok juga telah menggelar vaksinasi untuk warga Kota Depok, untuk meningkatkan imun warga di tengah pandemi COVID-19. Setiap harinya, ratusan dosis vaksin disiapkan untuk warga yang ingin mengikuti vaksinasi.

"Setiap harinya Polres Metro Depok menyediakan 400 dosis vaksin untuk warga," ucap Fadil.

Fadil menuturkan, pemberian vaksin kepada warga diharapkan mampu membangun dan membentuk antibodi warga, untuk mengurangi risiko terpapar COVID-19. Selain di Polres Metro Depok, Polri juga menggelar vaksinasi di tiap wilayah melalui Polsek. 

"Semoga pemberian vaksin dapat meningkatkan antibodi warga di Kota Depok," kata Fadil.

3. Kodam Jaya akan berikan bantuan obat dan vitamin

Kapolda Metro Bagikan Paket Sembako untuk Warga Depok Terdampak PPKMKapolda Metro Jaya, Muhammad Fadil Imran saat berdiskusi dengan warga di salah satu kawasan kumuh, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Fadil mengatakan, Polri akan berusaha membantu warga dengan memberikan bantuan paket sembako dan beras. Terkait pemberian obat kepada warga, pemberian tersebut akan dilaksanakan Kodam Jaya dengan memberikan vitamin dan obat anti virus. Menurutnya, sinergi Polri dan TNI akan terus dilaksanakan untuk membantu warga yang membutuhkan.

"Untuk obat-obatan nanti teman-teman dari Kodam Jaya akan membantu warga yang melakukan isoman," pungkas Fadil.

Baca Juga: Ini Cara Dapat Obat Gratis untuk Pasien Isoman yang Disalurkan TNI

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya