Comscore Tracker

Kebakaran Depok, Satu Orang Meninggal karena Terjebak di Dalam Rumah

Lansia terjebak dalam peristiwa kebakaran di Perumnas Depok

Depok, IDN Times - Kebakaran terjadi di lingkungan permukiman warga di Perumnas Depok Jaya, Jalan Semangka 6, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Akibat kebakaran tersebut satu orang meninggal dunia.

Komandan Regu Pos Wali Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Misan Supandi mengatakan, peristiwa kebakaran dan merenggut korban jiwa tepatnya dini hari tadi atau sekitar pukul 02.30 WIB. Untuk mencegah api menyambar ke rumah warga lainnya, petugas pemadam kebakaran langsung bergerak untuk memadamkan api.

"Begitu dapat kabar kita langsung meluncur untuk membantu memadamkan," ujar Misan, Senin (7/6/2021).

1. Lansia meninggal karena terjebak di dalam rumah

Kebakaran Depok, Satu Orang Meninggal karena Terjebak di Dalam RumahAnggota Pemadan Kebakaran Kota Depoksaat mengevakuasi korban dari dalam rumah yang terbakar. (Istimewa)

Misan mengungkapkan, upaya pemadaman api dilakukan anggota pemadan di rumah dua lantai milik Valentina. Tidak hanya itu, petugas berusaha untuk membantu menolong korban, yakni Marsiti (83) yang terjebak di salah satu kamar di rumah yang terbakar.

"Satu korban tidak tertolong, yakni lansia meninggal karena terbakar di dalam rumah itu," ujar Misan.

Misan menduga, korban tidak dapat keluar rumah karena kondisi rumah yang sudah terbakar. Anggota menemukan korban berada diantara pintu kamar yang menghubungkan dengan ruangan lainnya.

"Kalau dilihat dari luka bakarnya mencapai 80 persen sudah tidak tertolong," ucap Misan.

Baca Juga: Pak Wali Kota Depok, Mana Nih Janji Mau Benerin Trotoar Margonda?

2. Diduga arus pendek menjadi penyebab kebakaran

Kebakaran Depok, Satu Orang Meninggal karena Terjebak di Dalam RumahAnggota Pemadan Kebakaran Kota Depok saat mengevakuasi korban dari dalam rumah yang terbakar. (Istimewa)

Misan menuturkan, sekitar pukul 04.25 api berhasil di padamkan dari luas area sekitar 12 x 6 meter. Dia belum dapat memperhitungkan kerugian materi yang diderita pemilik rumah.

"Di rumah ini ada empat orang termasuk lansia yang menjadi korban kebakaran," terang Misan. 

Misan menduga, penyebab kebakaran yang sempat menjadi perhatian warga, diakibatkan arus pendek sehingga menghanguskan rumah tersebut. Beruntung, peristiwa kebakaran tersebut tidak merambat kerumah warga lainnya karena kesigapan anggota pemadam kebakaran dibantu warga.

"Alhamdulillah api berhasil dipadamkan anggota dengan mengerahkan enam mobil pompa dan 25 anggota pemadam," kata Misan.

Baca Juga: Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Kali Ciliwung Depok

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya