Kepergok Saat Beraksi, Maling Motor di Depok Nyaris Dibakar Massa

Motor dicuri menggunakan kunci letter T

Depok, IDN Times - Warga di Jalan masjid Nurul Yakin, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, berhasil mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor. Pelaku berinisial RS mendapatkan bogem mentah dan nyaris dibakar massa, akibat aksinya ketahuan warga sekitar.

Salah seorang saksi, Nurhasanah, mengatakan pada saat kejadian, motor yang akan dicuri RS terparkir di depan rumah dekat jalan. Saat itu, Nurhasanah sedang berada di dalam rumah namun mendengar suara warga berteriak maling.

"Saat warga ramai berteriak maling ternyata motor pacar anak saya akan dicuri," ujar Nurhasanah kepada IDN Times, Selasa (21/6/2022). 

Baca Juga: Modus Baru Curanmor di Bekasi, Pelaku Nyamar Jadi Mata Elang

1. Sempat dipukuli massa

Kepergok Saat Beraksi, Maling Motor di Depok Nyaris Dibakar MassaPelaku pencurian motor di Jalan Masjid Nurul Yakin, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. (Istimewa)

Nurhasanah menuturkan, pelaku melarikan diri saat warga mengetahui aksinya mencuri motor milik pacar anaknya yang terparkir di depan rumah. Sejumlah warga melakukan pengejaran terhadap pencuri motor tersebut.

"Warga akhirnya berhasil menangkap satu pelaku," tutur dia.

Lantaran geram atas aksi pelaku, warga di Jalan Masjid Nurul yakin berusaha menghakimi pelaku dengan cara memukuli hingga babak belur. Bahkan warga nyaris membakar pelaku karena kesal di wilayahnya kerap terjadi pencurian.

"Katanya sempat disiram bensin tapi sama pak RT dipegangin dan akhirnya tidak jadi dibakar," ucap Nurhasanah.  

2. Motor dicuri saat pemilik kendaraan lengah

Kepergok Saat Beraksi, Maling Motor di Depok Nyaris Dibakar MassaIlustrasi curanmor (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolsek Bojongsari, Kompol Yogi, mengatakan pelaku pencurian berinisial RS aksi tersebut terjadi pada Senin (20/6/20220) malam. Pelaku melakukan pencurian dengan modus mencuri motor saat pemiliknya tidak ada atau berada di dalam rumah.

"Iya saat dilihat sepi pelaku berusaha memetik kendaraan yang terparkir depan rumah," ujar dia. 

Yogi menjelaskan, pelaku RS berasal dari wilayah Karang Anyar, namun pihaknya masih melakukan pendalaman terkait aksi pelaku. Dari hasil olah tempat kejadian perkara, pelaku berusaha mengambil motor milik korban dengan berpelat nomor F 2328 FEO.

"Tapi aksi pelaku berhasil diketahui warga sekitar, sehingga melakukan penangkapan," kata dia. 

Baca Juga: Polres Klaim Selama Libur Lebaran Bekasi Aman, Hanya Ada 2 Pencurian

3. Polsek Bojongsari mengamankan barang bukti

Kepergok Saat Beraksi, Maling Motor di Depok Nyaris Dibakar MassaIlustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Yogi membenarkan pelaku yang tertangkap sempat dihakimi massa dan mengalami luka di bagian tubuhnya. Polsek Bojongsari telah memberikan pengobatan terhadap luka yang dialami pelaku dari aksi massa.

"Sudah kami obati pada bagian luka yang dialami pelaku," ujar dia.

Yogi menyebutkan, dari aksi pelaku Polsek Bojongsari telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa kunci letter T, kunci shock, dan sepeda motor korban. Polsek Bojongsari sedang melakukan pemeriksaan atas aksi pelaku terkait pencurian di Jalan Nurul Yakin maupun di lokasi lainnya.

"Masih kami dalami dan kembangkan terkait aksi pelaku yang berhasil ditangkap," tutup dia.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya