Kondisi Terkini di Mako Brimob Depok Usai Kedatangan Ferdy Sambo

Sejumlah kendaraan dinas memasuki Mako Brimob Depok

Depok, IDN Times - Kondisi di depan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, tampak mendapatkan penjagaan ketat dari anggota Brimob. Terlihat sejumlah motor dinas dan satu kendaraan taktis disiagakan di depan Mako Brimob. 

Pantauan IDN Times di lokasi, Senin (8/8/2022), arus lalu lintas terpantau lancar dan tidak ada kegiatan yang menonjol. Beberapa kendaraan dinas tampak memasuki pintu masuk Mako Brimob, namun belum diketahui kepemilikan kendaraan dinas tersebut.

1. Istri Ferdy Sambo mengaku ikhlas

Kondisi Terkini di Mako Brimob Depok Usai Kedatangan Ferdy SamboSuasana di lalu lintas di depan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. (IDNTimes/Dicky)

Sebelumnya, PC, istri mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, menjenguk suaminya di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/8/2022). Dia mengaku ikhlas menghadapi kasus yang menimpa keluarganya.

“Saya ikhlas memaafkan segala perbuatan yang kami dan keluarga alami,” kata Putri sambil menangis.

PC bersama anak perempuan dan juga kuasa hukumnya mendatangi Ferdy Sambo untuk membawakan pakaian. Namun, mereka belum diberikan izin bertemu.

Baca Juga: Mahfud: Pemeriksaan Etik Ferdy Sambo Permudah Penyelidikan Pidana

2. Kuasa hukum besuk Ferdy Sambo di Mako Brimob

Kondisi Terkini di Mako Brimob Depok Usai Kedatangan Ferdy SamboEks Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo (dok. Humas Polri)

Kuasa Hukum PC, Arman Hanis, mengatakan kedatangannya bersama kliennya di Mako Brimob untuk menjenguk sekaligus membawakan pakaian untuk Ferdy Sambo yang ditahan di tempat khusus selama 30 hari.

“Hari ini datang ke Mako Brimob untuk membawa pakaian kepada Pak FS dan membesuk beliau, tapi hari ini belum sempat ketemu,” kata dia kepada wartawan.

Arman berharap PC bisa segera bertemu Ferdy Sambo. “Belum diberikan izin, mudah-mudahan besok atau hari-hari berikutnya bisa diberikan izin,” katanya.

Baca Juga: Pengacara Bharada E: Ferdy Sambo Ada di Lokasi Tewasnya Brigadir J

3. Ferdy Sambo ditempatkan di Mako Brimob

Kondisi Terkini di Mako Brimob Depok Usai Kedatangan Ferdy SamboBrigadir Polisi Nofriansyah Yosua Hutabarat (kanan) ketika bersama atasannya Kadiv Propam Irjen (Pol) Ferdy Sambo (www.facebook.com/@rohani.simanjuntak)

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, membantah informasi yang menyebutkan Irjen Pol Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kematian Brigadir J.

Dedi menjelaskan Inspektorat Khusus (Irsus) Polri hanya menempatkan Irjen Sambo ke tempat khusus di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, dalam rangka pemeriksaan sebagai saksi.

“Pada malam hari ini yang bersangkutan langsung ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob Polri,” kata Dedi di Mabes Polri.

Dedi menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan Irsus, Ferdy Sambo diduga melakukan pelanggaran terkait masalah ketidakprofesionalan di olah TKP.

“Dalam pelaksanaan olah TKP terjadi misalnya pengambilan CCTV dan sebagainya,” ujarnya.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya