Comscore Tracker

Lawan Tim Jaguar Saat Hendak Tawuran, Pelajar di Depok Diringkus

Lima dari sembilan pelajar berhasil diringkus

Depok, IDN Times - Polrestro Depok meringkus remaja yang diduga akan melakukan tawuran. Kali ini, remaja yang berhasil ditangkap di Jalan Raya Krukut, Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat. Lima remaja tersebut yaitu JR (18), MD (18), RF (17), WF (18), dan SIF (17).

Katim Jaguar Polrestro Depok Iptu Winam Agus mengatakan, pada saat melakukan patroli di wilayah Kecamatan Limo pada Sabtu (27/2/2021), tim Jaguar melihat sekelompok anak muda yang mengendarai sepeda motor berboncengan tiga. Terdapat sembilan remaja menggunakan tiga sepeda motor mengarah ke wilayah Kecamatan Cinere.

"Kami mencurigai remaja tersebut dan menghampiri untuk meminta berhenti, namun remaja tersebut menambah kecepatannya dan tidak mau berhenti," ujar Winam, Depok, Sabtu.

Baca Juga: Polisi Tangkap Tiga Penyebar Video Hoaks Tawuran Pelajar di Mojokerto

1. Menyerang anggota Tim Jaguar dengan senjata tajam

Lawan Tim Jaguar Saat Hendak Tawuran, Pelajar di Depok DiringkusIlustrasi senjata tajam (Dok. Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Winam mengungkapkan, anggota Tim Jaguar Polrestro Depok berusaha mengejar, namun saat mereka mendekat, remaja tersebut mengayunkan senjata tajam ke arah polisi. Namun saat itu, mereka tidak dapat menguasai sepeda motornya sehingga terjatuh ke parit.

"Saat terjadi (terjatuh), anggota kami langsung mengamankan dan membawa lima anggota remaja untuk dilakukan pemeriksaan," kata dia.

Winam mengungkapkan, dari sembilan remaja yang dikejar tim Jaguar, hanya lima remaja yang berhasil ditangkap. Dari pemeriksaan di lapangan, kelima remaja yang masih duduk di bangku sekolah akan tawuran di wilayah Kecamatan Cinere. 

2. Mereka janjian melalui medsos dan membawa pedang dan celurit

Lawan Tim Jaguar Saat Hendak Tawuran, Pelajar di Depok DiringkusIlustrasi media sosial (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Winam menjelaskan, kelima remaja yang berasal dari Kawasan Limo dan Cinere telah berjanjian akan tawuran dengan kelompok remaja di kawasan Cinere. Dari lima remaja yang tertangkap didapati dua senjata tajam berupa celurit dan pedang.

"Kami amankan dua senjata tajam berupa celurit dan pedang yang dibawa kelima remaja tersebut," ucap dia.

Winam mengungkapkan, kelima remaja telah diserahkan ke Polsek Limo untuk dilakukan pemeriksaan. Tim Jaguar Polrestro Depok akan terus berusaha melakukan patroli pada malam hari untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

3. Kelima remaja masih berstatus pelajar

Lawan Tim Jaguar Saat Hendak Tawuran, Pelajar di Depok DiringkusIlustrasi Borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolsek Limo Kompol Tata Irawan mengatakan, kelima remaja yang kedapatan akan tawuran, masih menjalani pemeriksaan. Orang tua mereka akan dipanggil kepolisian, karena mereka masih duduk di bangku SMA negeri di wilayah hukum Polsek Limo.

"Kelima remaja statusnya pelajar, kami sedang periksa," ucap Tata.

Tata mengatakan, kelima remaja yang diperiksa bertujuan untuk mengetahui dan mengembangkan terkait tawuran yang akan dilakukan. 

"Kami ingin mengetahui motif dari kelima remaja yang akan melakukan tawuran," pungkas Tata.

Baca Juga: Pelajar di Depok Bikin Video Tiktok untuk Ancam Sebelum Tawuran

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya