Mahasiswi UI di Depok Jadi Korban Begal Bokong

Kondisi lokasi kejadian sedang sepi

Depok, IDNTimes - Mahasiswi Universitas Indonesia (UI) berinisial A (20), menjadi korban begal bokong di wilayah Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok, Senin (13/3/2023). Aksi yang dialami A tersebut viral di media sosial sehingga menjadi perhatian masyarakat Kota Depok.

A mengatakan, kejadian yang menimpa dirinya, terjadi kemarin malam usai pulang dari mini market yang tidak jauh dari tempatnya kos. Saat kejadian, korban tengah berjalan kaki sendirian sambil menggunakan payung.

"Di situ saya merasa diikuti oleh seseorang yang berada di belakang saya, namun pas lihat ke belakang hanya bayangan payung yang saya pakai," ujar A kepada IDN Times, Selasa (14/3/2023).  

Baca Juga: Pemkot Depok Segera Perlebar Simpang Ramanda Atasi Kemacetan Margonda

1. Pelaku kabur usai melancarkan aksinya

Mahasiswi UI di Depok Jadi Korban Begal BokongKorban saat dikonfirmasi awak media terkait begal bokong yang dialaminya, Kecamatan Beji, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Saat korban berjalan, lokasi kejadian itu sepi karena sudah malam dan dalam kondisi hujan. Korban yang hampir sampai di kosnya, tiba-tiba dikejutkan dengan pengendara sepeda motor dari arah belakang.

"Dia menggunakan tangan kirinya meremas bokong saya, habis itu dia langsung jalan lurus saja," kata dia.

A mengaku sempat berteriak, tetapi tidak dapat mengejar pelaku yang menggunakan sepeda motor. Korban memutuskan segera pulang ke tempat kosnya untuk menenangkan diri dan berniat melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Depok.

"Saya pikir pulang dulu lah, nanti saya lapor ke Polres Metro Depok," ujar A.

Baca Juga: Salip Truk, Pengendara Motor Asal Bogor Tewas di Depok

2. Pelaku menggunakan jas hujan hijau

Mahasiswi UI di Depok Jadi Korban Begal BokongCCTV yang merekam kejadian korban begal bokong di wilayah Kecamatan Beji, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Korban mengaku tidak dapat mengenali wajah pelaku atau pelat nomor dan jenis kendaraan yang digunakan. Namun, dia masih ingat bahwa pelaku menggunakan jas hujan hijau tua dengan perawakan agak sedikit gemuk.

"Tidak kelihatan karena saya tidak menggunakan kacamata dan gelap, mataharinya sudah terbenam," kata dia.

Korban mengakui, aksi kejahatan pelecehan seksual yang terjadi di sekitar tempat tinggal kosnya itu merupakan yang pertama kali.

"Ini yang pertama, kalau begal itu adanya di dekat tembusan Kukusan Politeknik," ucap dia.

Baca Juga: Sistem Satu Arah Depok Berpotensi Diberlakukan Kembali

3. Korban belum melapor ke polisi

Mahasiswi UI di Depok Jadi Korban Begal BokongKorban saat dimintai konfirmasi dari pihak kepolisian setempat, Kecamatan Beji, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Terpisah, Kanit PPA Polres Metro Depok, Iptu Indro, secara singkat mengatakan, korban yang mengalami pelecehan seksual itu belum memberikan laporan ke Polres Metro Depok.  Indro mengetahui telah memonitor kasus tersebut karena viral di media sosial.

"Korban belum laporan, kami sudah monitor," kata Indro.

Baca Juga: Viral Kali di Atas Tol, Walkot Depok: Kecanggihan Konstruksi Modern

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari
  • Retno Rahayu

Berita Terkini Lainnya