Comscore Tracker

Mal Margo City Klaim Sudah Beri Bantuan Korban Jatuhnya Lift Barang

Mal Margo City klaim lakukan maintenance secara rutin

Depok, IDN Times - Pengelola Margo City Mall sudah memberikan bantuan penanganan korban luka, akibat kebocoran pipa gas hingga lift barang terjatuh. Margo City belum mengetahui penyebab kebocoran pipa gas, namun pihak pengelola mengklaim telah melakukan maintenance secara rutin.

Marcom Manager Margo City Mall, Reza Ardiananda, mengatakan saat ini kerusakan mal belum ada perbaikan karena masih ada investigasi dari kepolisian. Mal juga belum dapat beroperasi kembali.

"Saat ini masih ditutup dan belum mengatuhi kapan akan dibuka kembali," ujar Reza, Depok, Minggu (22/8/2021).

Baca Juga: Ini Biang Kerok Jatuhnya Lift Barang di Mal Margo City Depok

1. Maintenance mal dilakukan pengecekan rutin

Mal Margo City Klaim Sudah Beri Bantuan Korban Jatuhnya Lift BarangMarcom Manager Margo City Mall, Reza Ananda saat ditemui di Margo City. (IDNTimes/Dicky)

Reza menuturkan, Margo City Mall telah melakukan maintenance dan instalansi secara rutin. Bahkan, setiap menjelang buka dan tutup mal, telah dipastikan maintenance dan instalansi dalam kondisi baik.

"Kita pastikan semua dalam kondisi baik, pengecekan pun dilakukan pagi hingga akan tutup mal," klaim dia.

Reza mengungkapkan, belum mengetahui pasti penyebab terjadinya kebocoran gas di mal. Saat ini, pihaknya masih menunggu hasil investigasi kepolisian.

2. Biaya rumah sakit hingga santunan kematian diberikan Margo City

Mal Margo City Klaim Sudah Beri Bantuan Korban Jatuhnya Lift BarangMargo City Depok (Dok. IDN Times/Istimewa)

Reza menjelaskan, Margo City telah memberikan penanganan kepada 11 korban luka akibat peristiwa tersebut. Seluruh biaya rumah sakit untuk penanganan korban, juga sudah diberian.

"Biaya rumah sakit sudah di-cover Margo City, begitu pun dengan korban yang meninggal dunia," tutur dia.

Reza mengatakan, korban meninggal dunia akan mendapatkan santunan dari Margo City Mall, namun ia belum dapat memastikan besaran santunan yang diberikan. Dia meminta kesabaran dan ketabahan para keluarga korban.

"Kami juga turut berduka dan keluarga yang ditingalkan diberikan ketabahan," ujar dia. 

3. Margo City Mall belum melakukan audit

Mal Margo City Klaim Sudah Beri Bantuan Korban Jatuhnya Lift BarangMal Margo City Depok (Dok. Damkar Depok/Istimewa)

Reza mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya belum melakukan audit internal, karena pihaknya belum mendapatkan izin dari kepolisian. Bahkan, saat ini kondisi di dalam mal belum ada perubahan karena masih digunakan penyelidikan kepolisian.

"Kondisi masih sama seperti kejadian, karena kita tidak boleh, tidak diizinkan merapihkan intervensi dari investigasi Polri," ucap dia.

Reza menambahkan, belum mengetahui pasti terkait angka kerugian akibat kerusakan di Margo City Mall. Menurutnya audit kerugian berada di divisi lain dan bukan kewenangannya.

"Saya tidak mengetahui angka itu, karena itu ada divisi lain. Tapi ya kerugian pasti ada. Itu semua sudah kita perkirakan," tutup dia.

Baca Juga: Deretan Fakta Insiden Ambruknya Bangunan Mal Margo City Depok

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya