Mobil hingga Rumah Rusak akibat Angin Kencang di Depok

Hujan deras disertai angin kencang kembali terjang Depok 

Depok - IDN Times - Hujan deras disertai angin kencang kembali melanda Kota Depok pada Minggu (26/9/2021) sore. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang dan atap rumah warga rusak akibat angin tersebut. Bahkan sebuah mobil yang berada di Jalan Kalimulya tertimpa pohon tumbang.

Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo, mengatakan Kota Depok kembali dilanda hujan deras disertai angin kencang. Seperti pada minggu lalu, hujan disertai angin kencang menyebabkan sejumlah pohon tumbang di wilayah Kota Depok.

"Ya kami menerima terdapat beberapa pohon tumbang di sejumlah lokasi," ujar Denny, Depok, Senin (27/9/2021).

Baca Juga: 196 Kepala Keluarga di Depok Terdampak Angin Puting Beliung

1. Satu unit mobil tertimpa pohon tumbang

Mobil hingga Rumah Rusak akibat Angin Kencang di DepokHujan dan angin kencang melanda wilayah Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. (Istimewa)

Denny menjelaskan, akibat pohon tumbang menyebabkan satu unit mobil tertimpa pohon, tepatnya di Jalan Kalimulya, Kecamatan Cilodong. Pada saat kejadian, terdapat empat orang berada di dalam mobil namun tidak ada korban jiwa.

"Ada empat orang di dalamnya, hanya mengalami luka," ucap dia.

Namun, Denny belum mengetahui secara pasti identitas empat orang yang berada di dalam mobil tersebut. Namun, keempat orang tersebut sudah mendapatkan penanganan kesehatan dari rumah sakit.

"Sudah dibawa ke rumah sakit, sudah mendapatkan penanganan," ungkap dia.

2. Angin kencang robohkan pohon dan rumah

Mobil hingga Rumah Rusak akibat Angin Kencang di Depok

Tokoh masyarakat Kelurahan Pondok Petir, Rahmat, mengatakan angin kencang dan hujan deras mengakibatkan puluhan pohon tumbang di sejumlah lokasi Kelurahan Pondok Petir dan merusak rumah serta sebuah warung.

"Ada warung dan rumah yang rusak tapi saya belum mengetahui pasti berapa jumlahnya," ujar dia.

Rahmat menuturkan, petugas sudah membersihkan pohon tumbang dan mendata rumah yang rusak. Data tersebut akan disampaikan kepada pengurus LPM dan Pemerintah Kota Depok.

"Sedang dilakukan pendataan jumlah rumah warga yang rusak," tutur dia.

3. Rumah rusak masih didata

Mobil hingga Rumah Rusak akibat Angin Kencang di DepokPohon gtumbang menutup akses jalan di wilayah Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. (Istimewa)

Sementara, Camat Bojongsari, Dede Hidayat, mengatakan Kecamatan Bojongsari bersama aparatur kelurahan di tiap wilayah masih mendata rumah warga yang rusak. Kecamatan Bojongsari menjadi salah satu wilayah yang dilanda hujan deras disertai angin kencang.

"Kami menerima laporan ada pohon tumbang dan atap rumah warga yang rusak," ujar dia.

Dede mengungkapkan, berdasarkan data sementara ada belasan rumah rusak akibat angin kencang. Rumah tersebut umumnya rusak di bagian atap karena tidak kuat menahan terpaan angin.

"Nanti kami infokan kembali total rumah rusak di wilayah Kecamatan Bojongsari," ujar dia.

Baca Juga: Batang Pohon Sebabkan Banjir di Jalan Raya Sawangan Depok

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya