Comscore Tracker

Pencuri Puluhan Celana Dalam Wanita di Depok Berhasil Diringkus Warga

Pelaku juga mencuri puluhan celana pendek wanita

Depok, IDN Times - Aksi pencuri berinisial S harus terhenti saat warga menggagalkan aksinya, di Jalan Kemuning, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat. Warga berhasil menangkap pencuri celana dalam dan celana pendek milik warga yang sedang dijemur.

Ketua RT1/2, Sukadi mengatakan, S merupakan warga pendatang yang mengontrak di lingkungannya. Pria 40 tahun itu memiliki profesi sebagai sopir angkot, dan saat tinggal di lingkungannya tidak melaporkan diri kepada pengurus lingkungan.

"Pelaku tinggal di sini tidak melapor kepada kami, tapi malah kayak gini mencuri celana dalam," ujar Sukadi, Kamis (18/8/2022) malam.

Baca Juga: Libatkan Oknum TNI, Kasus Penyekapan di Depok Berujung Damai

1. Banyak warga mengadukan kehilangan celana dalam

Pencuri Puluhan Celana Dalam Wanita di Depok Berhasil Diringkus WargaCelana dalam yang dicuri pelaku S milik warga di Jalan Kemuning, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. (Istimewa)

Sukadi menuturkan, kasus tersebut berawal dari banyaknya warga yang mengadu kepada pengurus lingkungan. Warga mengadukan telah kehilangan celana dalam yang dijemur depan rumah mereka.

"Anehnya celana dalam yang dijemur hilang dicuri milik perempuan," tuturnya. 

Kejadian tersebut sudah terjadi hampir dua minggu dan melakukan pendataan terhadap warga yang kehilangan. Pengurus lingkungan bersama tokoh masyarakat melakukan rapat untuk membahas masalah ini.

"Kita rapat bersama untuk membahas masalah pencurian celana dalam, dan ini kejadian pertama kali di lingkungan kami," terang Sukadi.

2. Puluhan celana dalam disimpan di dalam tas

Pencuri Puluhan Celana Dalam Wanita di Depok Berhasil Diringkus WargaPelaku pencurian celana dalam saat diamankan warga di Jalan Kemuning, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. (Istimewa)

Sukadi mengungkapkan, penangkapan pelaku S berawal dari seorang warga melihat S mendatangi rumah warga. Saat itu, di lingkungannya sedang mengadakan tasyakuran HUT ke-77 RI, dan banyak warga yang mengikuti kegiatan tersebut.

"Akhirnya aksi pelaku berhasil diketahui dan digagalkan pemuda lingkungan, pelaku lalu dibawa ke rumah kontrakannya," ungkapnya.

Sesampainya di rumah kontrakan pelaku, para pemuda sempat menginterogasi pelaku terkait perbuatannya yang meresahkan warga. Akhirnya, pelaku mengakui perbuatannya.

"Ternyata jumlah celana dalam yang dicuri berjumlah puluhan dan disimpan tas hitam miliknya," ucap Sukadi.

Baca Juga: Mahasiswa Depok Jadi Korban Begal saat Makan di Warkop, HP Dirampas

3. Kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan

Pencuri Puluhan Celana Dalam Wanita di Depok Berhasil Diringkus Wargailustrasi borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Sukadi mengatakan, untuk menghindari amukan massa yang kesal perbuatan pelaku, pihaknya memanggil Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Atas saran mereka, pelaku S akhirnya dibawa ke Polsek Sukmajaya.

"Atas saran itu kami serahkan pelaku ke Polsek Sukmajaya," katanya.

Sementara di tempat terpisah, Kapolsek Sukmajaya, Kompol Muhammad Melta Mubarak, membenarkan terdapat pelaku S yang diserahkan warga karena pencurian pakaian. Namun dari pihak korban tidak ada satu pun yang mau memberikan laporan.

"Karena tidak ada laporan korban akhirnya antara pelaku dan korban dilakukan penyelesaian secara musyawarah dan kekeluargaan," tutup Mubarak. 

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya