Polrestro Depok Cegah 30 Peserta Aksi 1812 dari Bogor, 2 Bawa Ganja

Dua pemuda reaktif COVID-19 dan membawa ganja

Depok, IDNTimes - Polrestro Depok menggelar Operasi Kemanusiaan dibantu Kodim 0508/Depok. Operasi tersebut sebagai bentuk penekanan penyebaran COVID-19, khususnya di Kota Depok.

Kapolrestro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, operasi ini merupakan wujud Polri dan TNI dalam menekan penyebaran virus corona. Apalagi di Jakarta sedang ada aksi 1812, sehingga berpotensi terjadi penyebaran COVID-19.

"Untuk itu kami melakukan pemeriksaan kesehatan," ujar Azis, Depok, Jumat (18/12/2020).

Baca Juga: [BREAKING] Dibawa ke Wisma Atlet, 22 Peserta Aksi 1812 Bakal Tes Usap

1. Polisi melakukan pemeriksaan rapid test pada 30 orang

Polrestro Depok Cegah 30 Peserta Aksi 1812 dari Bogor, 2 Bawa GanjaSejumlah warga menjalani rapid tes di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Sukmajaya. (IDNTimes/Dicky)

Azis mengungkapkan, pada Operasi Kemanusiaan, Polrestro Depok mendapati massa diduga akan mengikuti aksi 1812 di Jakarta. Massa tersebut bergerak dari arah Bogor menuju Jakarta, namun polisi meminta massa untuk menjalani rapid test.

"Dari 30 massa yang diperiksa, hasilnya dua orang dinyatakan reaktif," ujar dia.

Azis mengatakan, massa tersebut diminta kembali ke daerah asalnya. Sedangkan, dua orang yang reaktif COVID-19 telah didaftarkan ke Satgas Kota Depok untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. 

"Kami meminta dua orang reaktif menjalani isolasi mandiri," kata dia.

2. Dua pemuda yang diduga hendak mengikuti aksi 1812 kedapatan membawa ganja

Polrestro Depok Cegah 30 Peserta Aksi 1812 dari Bogor, 2 Bawa GanjaDua orang diduga peserta aksi 1812 kedapatan membawa ganja sintetis saat Operasi Kemanusiaan di Jalan Raya Bogor, Depok, Jawa Barat, Jumat (18/12/2020).. (IDNTimes/Dicky)

Azis menuturkan, selain melakukan pemeriksaan rapid test pada Operasi Kemanusiaan, Polrestro Depok menahan dua pemuda yang kedapatan membawa ganja sintetis.

"Dua remaja membawa dua bungkus klip berisi ganja yang disimpan di dalam bungkus rokok," ungkap dia.

Azis menjelaskan, kedua remaja tersebut datang dari arah Bogor menuju Jakarta. Saat dilakukan pemeriksaan, kedua remaja tidak memiliki alasan yang jelas dan ingin melintas menuju Jakarta. Mereka diduga akan mengikuti aksi 1812 di Jakarta.

"Saat ditanya gak jelas tujuannya, hanya ingin menuju Jakarta," ucap dia.

3. Ada dua titik Operasi Kemanusiaan di Depok

Polrestro Depok Cegah 30 Peserta Aksi 1812 dari Bogor, 2 Bawa GanjaKapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah didampingi Dandim 0508/Depok, Kolonel Agus Isro Miroj. (IDNTimes/Dicky)

Azis mengatakan, ada dua titik operasi kemanusiaan yang dilakukan Polrestro Depok. Titik tersebut di Jalan Raya Bogor dan jalan akses Universitas Indonesia (UI). Untuk akses Jalan Raya Bogor menghubungkan Bogor dengan Ciracas, Jakarta Timur.

"Untuk akses UI menghubungkan Depok dengan Lenteng Agung, Jakarta Selatan," ucap dia.

Azis menuturkan, pada Operasi Kemanusiaan dan membantu pengamanan di Kota Depok, Polrestro Depok menurunkan 441 anggota gabungan Polri dan TNI.

"Kami ingin menjaga kondusifitas dan penekanan penyebaran corona di Kota Depok," tutup Azis.

Baca Juga: [BREAKING] 155 Peserta Aksi 1812 Ditangkap, Ada yang Bawa Ganja

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya