Sebelum Jatuh di Danau Bupetra, Helikopter Sempat Berputar 3 Kali

KNKT tinjau lokasi jatuhnya helikopter

Depok, IDN Times - Badan helikopter yang jatuh di situ atau danau buatan Bupetra, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, semakin tak terlihat. Pantauan IDN Times, badan helikopter tersebut perlahan semakin tenggelam.

Selain itu, bau avtur pun tericum di lokasi kejadian. Lokasi jatuhnya helikopter tersebut kini sudah dipasangi garis polisi.

Sejumlah anggota Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok pun masih berjaga di sekitar lokasi helikopter yang jatuh pada Jumat (28/5/2021).

1. Helikopter yang jatuh merupakan jenis latih

Sebelum Jatuh di Danau Bupetra, Helikopter Sempat Berputar 3 KaliAnggota Polsek Cimanggis dan Polres Metro Depok memasang garis polisi di lokasi helikopter jatuh. (IDNTimes/Dicky)

Baca Juga: Waduh! Helikopter Jatuh di Situ Buperta Depok

Kasubag Humas Polres Metro Depok Kompol Supriyadi mengaku belum bisa memastikan jenis helikopter yang jatuh ke dalam Danau. Pengangkatan badan helikopter dari danau Bupetra belum dilakukan.

"Helikopter yang jatuh merupakan helikopter latih," ujar Supriyadi.

Dalam kejadian ini, dua pilot helikopter selamat. Mereka keluar dari helikopter dan berenang ke tepi danau Bupetra.

2. Sebelum jatuh kondisi mesin helikopter masih hidup

Sebelum Jatuh di Danau Bupetra, Helikopter Sempat Berputar 3 KaliBagian badan helikopter yang jatuh ke Situ Buperta, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Berdasarkan informasi yang dihimpun IDN Times, helikopter yang jatuh ke danau Bupetra merupakan helikopter latih sipil jenis Tobindon R 44.

Helikopter tersebut sedang terbang untuk latihan, bahkan sudah tiga kali putaran. Namun, pada putaran keempat tepatnya di atas danau Bupetra, helikopter hilang kendali dan terjatuh.

Ketika terjatuh, mesin masih dalam keaadaan hidup. Tetapi beberapa menit kemudian mesin helikopter latih itu pun mati.

3. KNKT tinjau lokasi jatuhnya helikopter

Sebelum Jatuh di Danau Bupetra, Helikopter Sempat Berputar 3 KaliSejumlah anggota KNKT menunjiau lokasi helikopter jatuh di Danau Bupetra, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Tim dari Komite Nasional Keselamatan Teansportasi (KNKT) mendatangi lokasi tempat helikopter jatuh di danau Bupetra. Peninjauan tersebut menggunakan perahu naga atau perahu hiburan yang disediakan di danau Bupetra.

Tidak sampai 10 menit, sejumlah anggota KNKT kembali meninggalkan lokasi helikopter yang jatuh. Sempat terlihat, KNKT mencoba mengabadikan dengan kamera lokasi helikopter yang jatuh.

Sayangnya, tidak ada satu pun anggota KNKT yang meninjau memberikan keterangan.

Baca Juga: 2 Penumpang Helikopter yang Jatuh di Danau Buperta Cibubur Selamat

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya