Tak Terima Ditegur, Oknum Bank Keliling Tusuk Penagih Utang di Depok

Diduga pelaku dendam ditegur korban saat menagih utang

Depok, IDNTimes - Aksi penusukan dilakukan Fadli, oknum bank keliling kepada seorang penagih utang, Kris. Peristiwa penusukan terjadi saat keduanya bertemu untuk sama-sama menagih utang kepada pemilik warung soto di RW1, Kelurahan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Salah satu pegawai warung soto, Eni mengatakan, pada saat kejadian korban sedang makan di warung soto yang dijaganya. Keberadaan korban di lokasi adalah untuk menagih pemilik warung soto tempatnya bekerja.

"Tidak lama kemudian datang pelaku yaitu Fadli turut menagih utang kepada pemilik warung dan tidak lama pelaku menusuk korban," ujar Eni saat ditemui IDN Times, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Hendak Salat Asar, Seorang Ustaz Ditusuk Santrinya karena Dendam

1. Oknum bank keliling memukul meja saat menagih utang

Tak Terima Ditegur, Oknum Bank Keliling Tusuk Penagih Utang di DepokOknum bank keliling menusuk penagih utang di warung soto yang berada di RW1, Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Eni menuturkan, korban dan pelaku sebelumnya sempat cekcok pada minggu lalu saat menagih utang kepada pemilik warung. Korban merasa tidak terima saat pelaku menagih utang dengan cara kasar.

"Pelaku saat nagih sempat gebrak meja, lalu ditegur sama korban dan pelaku tidak terima sehingga menantang korban," kata Eni.

Korban yang merasa tertantang tidak terima dan pelaku mengajak korban untuk berkelahi di lokasi lain. Setelah janjian, korban mendatangi pelaku di suatu tempat tetapi pelaku tidak ditemukan.

"Nah ternyata mereka bertemu kembali di sini hingga berujung pada penusukan yang dilakukan pelaku kepada korban menggunakan pisau dapur," kata Eni. 

Baca Juga: Utang Lapindo Masih Ratusan Miliar, Pemerintah Tak Bosan Menagih

2. Pelaku sempat mencoba kabur dan ditahan warga

Tak Terima Ditegur, Oknum Bank Keliling Tusuk Penagih Utang di DepokWarga dan karyawan warung memperlihatkan darah yang tercecek di warung soto terkait peristiwa penusukan penagih utang di RW1, Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Eni mengatakan, aksi penusukan yang dilakukan pelaku terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Eni tidak menduga pelaku masih memiliki dendam kepada korban yang sempat ditegur korban saat menagih utang.

"Diduga kayaknya dendam, pelaku setelah menusuk korban berusaha melarikan diri, kalau pisau sepertinya di bawa pelaku sebelum datang ke sini" ujar Eni.

Menurut Eni, pelaku yang berusaha melarikan diri menggunakan sepeda motor sempat ditahan anak perempuannya bersama seorang ibu yang merupakan warga sekitar.

Namun mereka tidak kuat menahan kendaraan pelaku sehingga ibu tersebut terjatuh dan anaknya mengalami luka.

"Anak saya luka pada bagian jari kaki kanannya karena menahan motor pelaku yang berusaha kabur," jelas Eni.

Baca Juga: Polisi Buru 1 DPO Begal Penusuk Warga saat Malam Takbiran di Bandung

3. Korban dilarikan ke rumah sakit karena luka di bagian dada

Tak Terima Ditegur, Oknum Bank Keliling Tusuk Penagih Utang di DepokOknum bank keliling menusuk penagih utang di warung soto yang berada di RW1, Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Beruntung, usaha pelaku untuk melarikan diri sempat terhadang motor pembawa galon yang melintas. Warga yang sempat mendengar teriakan minta tolong berhasil menangkap pelaku yang mencoba kabur itu.

"Pelaku akhirnya tertangkap dan dibawa ke Polsek Sukmajaya," ujar Eni.

Eni menambahkan, akibat penusukan yang dilakukan, korban mengalami luka pada bagian dada dan kedua tangannya. Korban telah dibawa ke rumah sakit dan diantarkan warga.

"Korban saat dibawa memegangi dadanya karena saya lihat darah keluar dari dada," ucap dia.

Baca Juga: 2 Polisi Ditusuk Penadah Motor Hasil Curanmor di Tangerang

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya